Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Layanan Samsat Sidoarjo, Material STNK Sudah Siap, SIM Belum Tersedia

19 Agustus 2019, 16: 51: 48 WIB | editor : Wijayanto

TERATASI: Material STNK yang mulai hari ini sudah tersedia di Samsat Kota Jalan Cemengkalang dan Samsat Krian.

TERATASI: Material STNK yang mulai hari ini sudah tersedia di Samsat Kota Jalan Cemengkalang dan Samsat Krian. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – Satlantas Polresta Sidoarjo terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sebelumnya kosong kini sudah tersedia. Masyarakat dapat mendapatkan STNK baru mulai hari ini (19/8).

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengungkapkan, beberapa waktu saat material STNK habis, masyarakat hanya mendapatkan notice STNK sementara. Dengan sudah tersedianya material, maka masyarakat dapat menukarkan STNK sementara itu ke pelayanan samsat yang ada.

Yaitu  Samsat Kota yang berada di Jalan Raya Cemengkalang No 12 Sidoarjo dan Samsat Krian yang berada di Jalan Raya Kemasan No.17, Kecamatan Krian. “Caranya gampang, tinggal bawa notice STNK sementara untuk ditukarkan,” sambung mantan Kasi STNK Subdit Regident Polda Jatim itu.

Proses penukaran notice dapat dilakukan selama jam pelayanan buka. Yaitu mulai pukul 08.00 hingga 15.00. “Ada dua tempat, jadi masyarakat bisa memilih mana yang terdekat,” lanjutnya.

Namun, untuk sementara waktu material yang sudah tersedia baru material STNK. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan atau mencetak SIM harus masih bersabar terlebih dahulu. “Material SIM masih belum ada,” ucapnya.

Fahrian juga mengunkapkan, pihaknya akan terus berupaya agar material SIM dapat segera tersedia. Agar para masyarakat dan pengurus SIM baru dapat segera mendapatkan SIM. Permasalahan kekosongan material SIM tidak hanya terjadi di Sidoarjo. Namun sejumlah tempat pelayanan SIM di kota lain seperti Surabaya juga mengalami kehabisan material. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia