Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi Persebaya di Lampung, Perseru Justru Takut Jadi Pelampiasan

19 Agustus 2019, 16: 04: 06 WIB | editor : Wijayanto

TANDANG: Tim Persebaya menaiki tangga pesawat Sriwijaya Air berangkat ke Lampung melakoni laga tandang Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (20/8).

TANDANG: Tim Persebaya menaiki tangga pesawat Sriwijaya Air berangkat ke Lampung melakoni laga tandang Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (20/8). (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

Surabaya - Persebaya Surabaya kembali akan melakoni laga tandang pada pekan ke-15 Liga 1 2019. Setelah dipermak Arema FC empat gol tanpa balas, skuad Green Force kali kembali mengemban misi berat. Kali ini, Persebaya Surabaya akan bertandang melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Selasa (20/8).

Tim berjuluk The Green Force itu diketahui telah berangkat ke Lampung, Minggu (18/8) pagi. Persebaya membawa sebanyak 18 pemain untuk menghadapi Perseru Badak Lampung FC.

Namun dalam daftar pemain yang dibawa ke Lampung, tak terdapat nama salah satu pemain asing Persebaya, Damian Lizio. Ini menjadi yang pertama bagi gelandang energik itu tak diikutsertakan dalam laga tandang sejak bergabung dengan Persebaya.

Caretaker Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, menanggapi tak dibawanya Lizio ke Lampung mengatakan bahwa absennya gelandang asal Argentina itu pada laga melawan Badak Lampung murni karena faktor strategi.

"Alasannya murni karena taktikal. Saya ingin pemain yang kerja keras, tidak berpijak pada satu pilar. Karena sepak bola itu kerja tim," ungkap mantan defender andalan Persebaya tersebut.

Bejo menambahkan, pemain yang dibawanya merupakan pemain yang siap tempur. Mereka siap memberikan yang terbaik guna membangkitkan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut dari rundungan hasil buruk yang bertubi-tubi.

Sedangkan untuk pemain lain yang absent ialah Hansamu Yama. Arek Mojokerto itu terpaksa tidak dibawa ke Lampung karena masih harus menjalani sanksi tambahan. Sanksi ini dijatuhkan kepada mantan back Timnas U-19 itu lewat hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 12 Agustus 2019.

Dari kubu tim tamu, kekalahan telak yang dialami Persebaya Surabaya dari Arema FC membuat pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, justru merasa was-was jika tim besutannya bakal menjadi sasaran pelampiasan kekecewaan Green Force di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa (20/8).

Petrovic memprediksi pertandingan di pekan ke-15 Liga 1 2019 ini akan berlangsung sengit. Sebab, Persebaya tentunya tidak ingin kehilangan poin lagi agar mereka tidak makin terpuruk di klasemen sementara. Petrovic menganggap situasi itu bukan sebagai keuntungan bagi Badak Lampung.

“Justru kami takut kalau mereka bangkit mencari pelampiasan. Yang pasti kami tetap waspada. Kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan diri menghadapi Persebaya setelah melawan Bhayangkara,” katanya dikutip laman Liga 1. (sam/pps/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia