Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Rayakan HUT RI, Warga RW 07 PPI Joget bareng Wabup M. Qosim

19 Agustus 2019, 10: 52: 35 WIB | editor : Wijayanto

SEMARAK: Warga RW 07 PPI berfoto bersama wakil bupati Gresik, Moch Qosim usai berjoget bersama.

SEMARAK: Warga RW 07 PPI berfoto bersama wakil bupati Gresik, Moch Qosim usai berjoget bersama. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kegiatan perayaan HUT RI Ke-47 di lingkungan RW 07 Perumahan Pongangan Indah (PPI) Desa Suci, Kecamatan Manyar berlangsung meriah. Acara jalan sehat dan bazaar yang diikuti ribuan warga setempat makin semarak dengan kehadiran Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim.

Wabup Qosim mengajak ribuan warga berjoget bersama. Tidak lupa moch Qosim juga membagi-bagikan hadiah berupa uang tunai dan aneka perlengkapan rumah tangga. Kepada warga, Qosim meminta agar warga senantiasa mengedepankan kerukunan antar tetangga. 

Tidak lupa, dia juga mengajak warga RW 07 Pongangan untuk membiasakan pola hidup sehat. “Orang yang sehat merupakan yang paling beruntung karena nikmat kesehatan adalah berkah sebagai manusia,” kata Qosim.

MERDEKA: Warga berfoto bersama usai aneka lomba.

MERDEKA: Warga berfoto bersama usai aneka lomba. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Di tempat yang sama, Ketua RW 07 PPI Desa Suci, Agus Sriyanto mengucapkan terimakasih kepada Wabup Moch Qosim yang menyempatkan hadir pada kegiatan jalan sehat di tempatnya.

Kehadiran orang nomor dua di lingkungan Pemkab Gresik itu, merupakan bentuk kecintaan terhadap masyarakat RW 07.

“Kami tidak menyangka pak wabup bisa hadir. Sebab, informasi awal yang kami terima beliau ada tugas dinas ke Bawean. Tentu sebagai masyarakat kami merasa senang,” ujarnya. 

Dijelaskan, rangkaian kegiatan HUT RI ke 74 juga diisi dengan beberapa perlombaan tingkat RT. Mulai dari lomba catur, lomba tenis meja hingga lomba lingkungan sehat. 

“Untuk lomba lingkungan bersih dan sehat ini sebenarnya yang menjadi tujuan bukan euforianya melainkan menambah keakraban antar warga. Lewat lomba ini juga kami bisa mengetahui berbagai persoalan lingkungan yang menjadi prioritas untuk diselesaikan,” imbuhnya.

Pada puncak acara, panitia jalan sehat membagikan hadiah pemenang lomba anak-anak dan dewasa. Panitia juga menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada perwakilan RT 02 sebagai juara I lomba kebersihan lingkungan. 

Acara ditutup dengan pembagian doorprize berupa kompor gas, magic com dan sepeda angin. Acara ditutup dengan penampilan hiburan band dan dangdut elektone. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia