Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Tambah Ekspor ke Luar Negeri, Konjen AS Kunjungi Maspion

16 Agustus 2019, 14: 51: 16 WIB | editor : Wijayanto

KUNJUNGAN: Presdir Maspion Group Ali Markus (kiri) berbincang dengan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern (dua dari kanan) dan staf di Maspion 1 Gedangan.

KUNJUNGAN: Presdir Maspion Group Ali Markus (kiri) berbincang dengan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern (dua dari kanan) dan staf di Maspion 1 Gedangan. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern mengunjungi Maspion unit 1 di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kamis (15/8) pagi. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat proses kerja salah satu perusahaan manufaktur besar yang ada di Indonesia. Mereka diterima langsung oleh Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus.

Dalam kesempatan itu, para tamu dari konsulat jenderal tersebut berkeliling di dalam pabrik melihat proses produksi yang sedang dikerjakan. Mereka nampak asyik melihat bagaimana alat masak-memasak diproduksi. Mereka sempat masuk ke ruang rumah desain produk, press body dept hingga silk screen.

Konsul Jenderal Amerika Mark McGovern mengatakan, pihaknya sangat terkesan setelah melihat proses pengerjaan pembuatan produk alat masak itu. Di Amerika sendiri sudah ada banyak perusahaan yang menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Maspion grup tersebut. “Banyak produk yang telah di ekspor ke Amerika Serikat,” terang Mark.

Bahkan, setiap tahunnya, nilai ekspor tersebut cukup banyak. Namun pihaknya tak mengetahui secara pasti berapa macam unit produk yang diekspor. Hanya saja jika dilihat dari nilai uang dapat mencapai 50 juta dollar Amerika Serikat setiap tahunnya. Sehingga item produknya sudah pasti banyak.

Sementara itu, Direktur Maspion Group Alim Markus mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan penambahan produk maspion ke Amerika Serikat. Nantinya sekitar September, dirinya akan pergi ke Amerika Serikat. Salah satunya tujuannya ke kota Las Vegas. “Biasanya bulan tiga ke Chicago Fire,” paparnya.

Pihaknya juga berencana mengunjungi alumunium sheet di Amerika. Disana pi haknya akan melihat standar produk Amerika. Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat di sana, untuk selanjutnya dapat disesuaikan dengan produk-produk yang nantinya bakal di ekspor.

Hal itu harus lebih sering dilakukan. Sebab menurut Alim Markus, Indonesia harus lebih rajin melihat keinginan sasaran produk yang diekspor. Sebab saat ini, China dan Amerika lagi perang dagang. Sehingga hal itu perlu dimanfaatkan. Penyebabnya, saat ini Amerika sedang mencari barang-barang yang dibuat dilain negara.  “Kalau enggak rajin ya percuma,” terangnya. (far)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia