Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

PDAM Siapkan Jaringan Air Umbulan untuk DC Buduran dan Waru

16 Agustus 2019, 11: 41: 04 WIB | editor : Wijayanto

AIR BERSIH: Distribution Center PDAM di Desa Kedunguling Candi saat proses pembangunan.

AIR BERSIH: Distribution Center PDAM di Desa Kedunguling Candi saat proses pembangunan. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – PDAM Delta Tirta terus melanjutkan pembangunan Distribution Center (DC). Totalnya, ada tujuh DC yang ditargetkan untuk tuntas tahun ini. Dari tujuh DC yang ada, empat yang sudah selesai dibangun. Di antaranya, DC Candi, Buduran, Waru dan Porong.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Delta Tirta Abdul Basit Lao mengatakan, dari empat DC yang saat ini sudah selesai pembangunannya, DC Candi merupakan salah satu DC yang sudah selesai hingga ke tahap jaringan. Sehingga nantinya tinggal menyalurkannya ke masyarakat. “Kalau sudah terisi tandonnya, kan tinggal disalurkan,” katanya.

Sementara itu, untuk DC Buduran dan Waru memang belum ada jaringan. Saat ini proses pengadaan jaringan tersebut masih dalam tahap lelang. Basit menuturkan, jaringan tersebut merupakan salah satu hal yang sangat penting. Sebab tanpa adanya jaringan, air tak dapat disalurkan.

Selain itu, terkait penyaluran air dari umbulan ke Sidoarjo, pihaknya masih menunggu izin akses saluran yang melewati tol. Sehingga jika nantinya sudah selesai seluruhnya, dan pembangunan ketujuh DC juga sudah rampung beserta jaringannya, maka pendistribusian akan segera berjalan. “Iya masih menunggu proses itu,” paparnya.

Penyelesaian masing-masing DC sendiri direncanakan berselang tiga bulan. Untuk itu, pada Sepetember nanti, giliran DC Jabon, dan Porong ditargetkan selesai. Disusul Tanggulangin, Gedangan dan Sidoarjo pada Desember mendatang. Basit berharap, seluruh pengerjaan tersebut dapat berjalan lancar. “Paling tidak dapat sesuai rencana, tapi kita optimistis akan sesuai rencana,” ujarnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia