Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Pengusaha Apartemen Sasar Pasangan Muda

15 Agustus 2019, 23: 57: 52 WIB | editor : Wijayanto

PROGRES: Salah satu karyawan BUMN yang baru menikah mencari apartemen murah sebagai hunian.

PROGRES: Salah satu karyawan BUMN yang baru menikah mencari apartemen murah sebagai hunian. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pasangan yang baru menikah menjadi salah satu target bagi pengembang properti di Kabupaten Gresik. Bahkan, pengembang hunian apartemen menjadikan pasangan muda atau generasi milenial sebagai target khusus pasar.

General Manager PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), Ryan Sudrajat mengatakan, sepanjang semester I/2019 banyak keluarga muda yang membeli produk properti apartemen. Rata-rata rentang mereka sekitar 25 hingga 35 tahun.

"Mindset di usia muda biasanya menginginkan tempat tinggal yang dekat dengan tempat aktivitas dan dekat dengan kepraktisan gaya hidup,” ujarnya. 

Dikatakan, mayoritas keluarga muda memilih apartement dengan skema kredit. Meski tidak jarang yang membelinya dengan cash. Untuk itu, RBNP selalu berusaha menghadirkan hunian yang mengikuti trend millenial. 

“Dalam mengembangkan bisnis banyak aspek yang kami perhatikan. Sehingga harga yang kami patok tidak begitu tinggi harapannya bisa menggaet pasar millenial,” imbuhnya.

Hingga semester I/2019 penjualan Icon apartemen tower B telah mencapai 70 persen. Sementara untuk tower A sudah sold out sejak pertama kali di launching. Sesuai rencana, kegiatan penyerahan kunci tower A akan dilakukan Januari 2020. Sementara tower B pada Januari 2021.

“Harga apartemen yang kami miliki sudah mengalami kenaikan harga lebih dari dua kali. Ini membuktikan bahwa kawasan kami memang memiliki potensi bisnis yang bagus,” tandasnya.

Sementara itu, General Manager Apartemen Gunawangsa, Ufuk Saputra Wibowo mengungkapkan, generasi milenial yang baru bekerja, baik lajang, pasangan muda, maupun keluarga muda membutuhkan hunian untuk jangka panjang. 

“Produk Gunawangsa sangat diminati milenial karena terintegrasi transportasi publik. Kami juga menyediakan pembayaran yang menyesuaikan dengan kemampuan mereka mencicil bulanan,” kata Ufuk. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia