Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Dispora Siapkan Rp 3 Miliar untuk Bonus Peraih Medali di Porprov

15 Agustus 2019, 23: 44: 16 WIB | editor : Wijayanto

SIMBOLIS: Atlet hoki yang meraih juara I Porprov 2019 saat menerima penghargaan dari Dispora Gresik.

SIMBOLIS: Atlet hoki yang meraih juara I Porprov 2019 saat menerima penghargaan dari Dispora Gresik. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kalangan DPRD Kabupaten Gresik memastikan pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2019 telah disiapkan anggaran hadiah untuk atlet berprestasi. Wakil rakyat meminta agar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) untuk segera merealisasikan anggaran tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik Sujono mengatakan pada perubahan APBD 2019 telah disiapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Anggaran tersebut untuk atlet yang telah mengharumkan nama Gresik di ajang Porprov 2019 lalu. “Iya sudah kami anggarkan dalam Perubahan,” ujarnya.

Dikatakan, pemberian anggaran untuk atlet ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap para insane olahraga yang terus mengharumkan nama Gresik. “Kami berharap ini bisa memacu yang lain untuk termotivasi dalam mendapatkan torehan prestasi di semua ajang olahraga,” ungkap dia.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Kabupaten Gresik Sentot Supriyohadi membenarkan hal tersebut. Sesuai rapat bersama dewan, anggaran untuk hadiah atlet berprestasi disiapkan Rp 3,8 miliar. “Iya, itu untuk atlet berprestasi pada Porprov 2019 lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ditambahkan, memang untuk bonus Porprov sebelumnya tidak disiapkan. Sehingga pada perubahan diusulkan. “Dan Alhamdulillah respon semua pihak mendukung. Dengan adanya bonus ini kami berharap atlet bisa lebih berprestasi lagi dan termotivasi untuk mendapatkan medali yang lebih banyak lagi,” imbuh dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia