Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Features
Aruna Senggigi Resort & Convention

Manjakan Anak-Anak dengan Aktivitas Menyenangkan

15 Agustus 2019, 17: 28: 27 WIB | editor : Wijayanto

GEMBIRA: Anak-anak dan tim Aruna Sengigi Resort & Convention berfoto bersama sebelum acara “Children Days Carnival.”

GEMBIRA: Anak-anak dan tim Aruna Sengigi Resort & Convention berfoto bersama sebelum acara “Children Days Carnival.” (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

LOMBOK BARAT – Masa pemulihan pasca gempa bumi di Lombok, Juli tahun lalu, terus dilakukan hingga saat ini. Selain pemulihan sarana dan prasarana infrastruktur seperti jalan, rumah, tempat ibadah, dan masih banyak lain yang terus dibenahi, kondisi psikis korban gempa terutama pada anak juga terus dilakukan.

Salah satunya adalah trauma healing yang dilakukan oleh Aruna Senggigi Resort & Convention. Dengan menggelar “Children Days Carnival”, resort dengan pemandangan indah Pantai Sengigi ini mengajak anak-anak bermain aneka kegiatan menyenangkan. Ada story telling, cooking class dan painting class.

“Kami ingin anak-anak enjoy menikmati setiap kelas yang kami buat. Karena pasca gempa bumi, trauma anak-anak harus disembuhkan. Salah satu caranya dengan memastikan mereka dapat kegiatan yang have fun seperti ini, namun tetap mengedukasi,” ungkap Deputy Owner Aruna Senggigi Resort & Convention, Asrilia Kurniati.

CLASS PAINTING: Deputy Owner Aruna Senggigi Resort & Convention Asrilia Kurniati melukis bersama.

CLASS PAINTING: Deputy Owner Aruna Senggigi Resort & Convention Asrilia Kurniati melukis bersama. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Leeya, sapaan karib Asrilia Kurniati mengatakan, “Children Days Carnival” sebagai bukti jika Lombok kini telah aman dari bencana. “Meski masih fokus pemulihan pasca gempa, tapi Lombok sudah siap menerima kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang ingin menikmati cantiknya Lombok,” tambahnya.

Bahkan, Aruna Senggigi Resort & Convention ingin agar setiap bulan, ada agenda yang memfokuskan pada anak-anak. "Apalagi ada program unggulan pemerintah yaitu Indonesia Layak Anak 2030 yang makin bikin tim Aruna Senggigi Resort & Convention semangat meng-create kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Leeya.

Selain diisi dengan kelas-kelas pelatihan kreativitas, kegiatan yang memakan waktu persiapan dua bulan ini juga mendatangkan hiburan badut lucu. Anak-anak yang datang dari tamu Aruna Senggigi Resort & Convention dan vila-vila sekitar begitu menikmati gelaran “Children Days Carnival ”

BADUT DAN BOBOIBOY: Atraksi badut menjadi salah satu yang ditunggu anak-anak di “Children Days Carnival.”

BADUT DAN BOBOIBOY: Atraksi badut menjadi salah satu yang ditunggu anak-anak di “Children Days Carnival.” (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Gelak tawa dan ekspresi riang menghiasi wajah anak-anak. Apalagi ketika badut sudah beraksi. “Badut dan Istana Boneka memang identik dengan anak-anak. Jadi kami undang badut dan ada Istana Boneka super besar agar anak-anak bisa main, ceria, dan menikmati weekend mereka. Selain anak-anak dari Aruna Senggigi dan vila sekitar, kami juga undang anak-anak dari Panti Asuhan Al Hidayah,” jelas Direktur Teknis Aruna Senggigi Resort & Convention, Linggom Siahaan, yang ditemani General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, Weni Kristanti.

Melihat keceriaan anak-anak di “Children Days Carnival”, Weni berharap kegiatan serupa juga akan diikuti oleh hotel-hotel lain. (rul/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia