Kamis, 22 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kantongi Pil Koplo, Warga Gelang Ditangkap Polisi

13 Agustus 2019, 16: 44: 35 WIB | editor : Wijayanto

TERTANGKAP: M Ibnu Masud saat diamankan di Mapolsek Krembung

TERTANGKAP: M Ibnu Masud saat diamankan di Mapolsek Krembung (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - M Ibnu Masud, 21, warga Desa Gelang RT 04/RW 03, Kecamatan Tulangan harus mendekam di balik jeruji penjara. Dia diringkus polisi lantaran mengantongi 1.000 butir pil koplo.

Kapolsek Krembung AKP Guntoro menceritakan, bapak satu anak itu diringkus polisi saat berada di rumahnya. Mulanya, polisi mengantongi informasi jika tersangka kerap menajdi pengedar obat terlarang itu. "Dari informasi masyarakat, kami langsung melakukan pemantauan," terang Guntoro, Senin (12/8).

Upaya pemantauan yang dilakukan polisi membuahkan hasil. Anggota di lapangan mengetahui pria yang sesuai ciri-ciri nampak berada di rumahnya.

Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung melakukan penangkapan. Tersangka sempat mengelak terlibat dalam penyalahgunaan barang haram itu. Namun polisi tak percaya begitu saja, polisi langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti. "Dia mengantongi 1.000 butir pil koplo," lanjut Guntoro.

Berbekal barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Krembung untuk penyelidikan lebih lanjut. Diahadapan penyidik, tersangka mengaku jika barang terlarang itu tidak untuk dikonsumsi sendiri. Namun akan dijual dengan harga Rp 1,2 juta. "Uangnya untuk tambahan biaya hidup," terang Guntoro.

Kini dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji penjara. Ia bakal dijerat dengan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Sementara itu, polisi juga terus bergerak memburu tersangka lain dalam jaringan tersebut. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia