Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya
Veteran Menginep Hotel

Dulu Berjuang, Kini Rasakan Manisnya Kemerdekaan

12 Agustus 2019, 23: 11: 16 WIB | editor : Abdul Rozack

TAK TERNILAI JASANYA: Sejumlah Veteran Seroja berkumpul menikmati fasilitas salah satu hotel di kawasan Surabaya Pusat, Senin (12/8).

TAK TERNILAI JASANYA: Sejumlah Veteran Seroja berkumpul menikmati fasilitas salah satu hotel di kawasan Surabaya Pusat, Senin (12/8). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - 90 veteran diundang untuk menginap selama satu malam di salah satu hotel di pusat kota Surabaya. Mereka difasilitasi kamar berukuran deluxe, jamuan makan malam, akses ke berbagai pelayanan hotel dan juga kesempatan untuk kembali reuni dengan kawan-kawan seperjuangan. 

Dengan menggunakan seragam lengkap, veteran ini check in hotel pada Senin siang (12/8). Mereka disambut langsung oleh general manager hotel dan dijamu dengan minuman herbal yang diramu khusus. Bahkan diantar menuju kamar masing-masing, dan diperlakukan sebagai tamu kehormatan. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara pihak hotel dan Komando Militer Resor O84 Bhaskara Jaya dalam menyambut hari kemerdekaan. Komandan Kodim 0832 Surabaya Selatan Letkol Infanteri Alvian S.IP menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini baru pertama kali dilakukan di Surabaya, bahkan di Indonesia. Kegiatan ini menjadi hal positif untuk menunjukkan semangat menghargai jasa pahlawan dengan aksi nyata. 

"Ini bentuk penghargaan dan penghormatan pada para pejuang agar dapat merasakan hasil kemerdekaan yang mereka perjuangkan," paparnya. 

Para veteran yang diundang ini merupakan Veteran Seroja yang berjuang paska kemerdekaan, yang dengan sukarela dan semangat nasionalis bergerak melawan warga Timor-Timur yang ingin melepaskan diri dari NKRI kala itu.

Suharto, salah satu perwakilan veteran juga merasa terharu dengan perhatian juniornya. "Saya bertempur tidak pernah berlinang air mata, tapi justru diundang junior-junior ini. Terima kasih, saya sangat terharu. Meski kami sudah tua, kami dihormati," ujarnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia