Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Aksi K9 Tangkap Penyelundup Sabu di Lanudal Juanda

10 Agustus 2019, 13: 28: 33 WIB | editor : Wijayanto

Aksi K9 Tangkap Penyelundup Sabu di Lanudal Juanda

SIDOARJO - Atraksi anjing K9 dan freestyle motor gede (moge) dari Detasemen Polisi Militer (DPM) Lanudal Juanda memeriahkan peringatan HUT Lanudal Juanda ke-55, Sabtu (10/8). Komandan Denpomal Juanda Letkol Laut (PM) Edwin Heryana bahkan ikut beraksi freestyle dengan moge di area marseling Lanudal Juanda tersebut.

(HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Sontak, sorak sorai dari masyarakat yang menyaksikan pertunjukan itu semakin memeriahkan acara yang digelar dalam rangkaian HUT Lanudal Juanda ke 55 itu.

Acara diawali dengan jalan sehat dan funbike yang diberangkatkan langsung oleh Danpuspenerbal Juanda Laksamana Pertama TNI Edwin. Setelah kembali melintasi rute funbike dan jalan sehat, sejumlah pertunjukan langsung digelar di halaman lanudal.

Dua unit K9 melakukan demonstrasi pendeteksian kendaraan penumpang yang masuk ke kawasan Bandara Juanda. Namun saat unit K9 melakukan pelacakan, dua penumpang melarikan diri dari mobil. Dengan sigap, unit K9 itu langsung mengejar dan berhasil melumpuhkan penumpang yang kabur.

Curiga ada barang terlarang, unit K9 langsung melakukan pemeriksaan intensif dalam mobil. Tak sia-sia, unit K9 menemukan tas berisi bungkusan kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Usai K9 meninggalkan lokasi, dua unit moge Detasemen Pomal Lanudal Juanda langsung memasuki area lapangan. Mereka memeragakan sejumlah atraksi freestyle. Sorak penonton semakin memanas melihat ketangkasan dua anggota PM itu.

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengungkapkan, dalam dua tahun terakhir pihaknya memang banyak mengadakan kegiatan yang terbuka untuk masyarakat. "Agar lebih dikenal dan akrab dengan masyarakat," terangnya. Ia juga berharap dengan peringatan HUT Lanudal ke 55, seluruh komponen dapat lebih mendalami sejarah perjuangan bangsa Indonesia. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia