Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Ambil Setting di Wonokromo, Gala Premiere Bumi Manusia di Surabaya

10 Agustus 2019, 10: 47: 14 WIB | editor : Wijayanto

ADAPTASI NOVEL: Para cast dan pendukung film Bumi Manusia saat gala premiere di Sutos.

ADAPTASI NOVEL: Para cast dan pendukung film Bumi Manusia saat gala premiere di Sutos. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Gala Premiere Film Bumi Manusia dan Perburuan dibuka dengan cara unik di Surabaya Town Square (Sutos) Surabaya, Jumat (9/8). Seluruh cast, komposer dan sutradara memasuki area karpet merah dengan menaiki mobil jeep militer diiringi dengan penampilan kesenian reog.

Kehadiran mereka disambut heboh oleh pengunjung. Terlebih ketika pemeran utama Perburuan, Adipati Dolken dan Ayushita, serta pemain film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan datang. Selain itu, pemain pendukung termasuk aktor dan aktris senior turut hadir. Di antaranya Indro Warkop, Sha Inge Febrianti, Donny Damara, dan musisi Purwa Caraka serta Iwan Fals sebagai pengisi sountrack Bumi Manusia.

Usai sesi karpet merah, Gala Premiere dilanjut dengan nonton bareng (nobar). Diawali dengan nobar film Perburuan dilanjutkan Bumi Manusia di malam harinya yang dihadiri Wakil Gubernur Emil Dardak dan Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin.

Adipati Dolken berharap lewat film adaptasi novel sastra karya Pramoedya Ananta Tour ini, anak muda bisa kembali mencintai sastra lama dan sejarah Indonesia. Turut hadir dalam Gala Premiere ini sastrawan dari Unesa, Budi Dharma, yang mengapresiasi kerja keras para artis yang menurutnya totalitas.

Namun ia sempat mengkritisi wardrobe para cast yang menurutnya terlalu modern. "Kalau tentara PETA ya rambutnya gundul semua. Ini kan tidak," ujarnya tentang film adaptasi novel yang akan dirilis pada 15 Agustus.

Anjar Budi Kurniawan selaku Head of Region East Java 3 menjelaskan, pihaknya mendukung film indonesia. Utamanya film ini yang mengisahkan tentang perjuangan. “Karena momennya pas, jelang kemerdekaan. Apalagi Surabaya identik sebagai kota Pahlawan. Setting Bumi Manusia juga Wonokromo, makanya kami support produksi dan  acara hari ini," ujarnya. (is/jay)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia