Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya
Zurich Critical Advantage

Asuransi Khusus Penyakit Kritis dengan Akses Penanganan Terbaik di LN

09 Agustus 2019, 13: 10: 09 WIB | editor : Wijayanto

PROTEKSI KELAS DUNIA: Chief Distribution Officer PT ZTL Budi Darmawan memaparkan keunggulan ZCA yang memiliki manfaat utama perawatan medis di luar negeri.

PROTEKSI KELAS DUNIA: Chief Distribution Officer PT ZTL Budi Darmawan memaparkan keunggulan ZCA yang memiliki manfaat utama perawatan medis di luar negeri. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA –  Perusahaan asuransi jiwa PT Zurich Topas Life (ZTL) menjawab kebutuhan proteksi bagi masyarakat urban, khususnya mengenai risiko penyakit kritis, dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Zurich Critical Advantage (ZCA).

Usai diperkenalkan di Makassar dan Medan, Surabaya menjadi kota ketiga dari rangkaian peluncuran produk asuransi  ini.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Chief Distribution Officer PT ZTL Budi Darmawan mengungkapkan jika Surabaya memiliki potensi sangat bagus  terkait ZCA.

Mengingat masyarakatnya yang dituntut untuk terus produktif di tengah pesatnya kegiatan bisnis dan teknologi namun tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat.

“ZCA menjadi bukti komitmen kami dalam membantu masyarakat urban dalam hal meminimalisir risiko kehidupan,” ujarnya saat press launch ZCA, Kamis (8/8).

Apalagi, tambah dia, ZCA merupakan produk pertama yang memberikan akses perawatan medis terbaik dari luar negeri. Mulai dari pemilihan rumah sakit, dokter, hingga fasilitas medis lainnya.

“Bisa dibilang, produk ini menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan kelas dunia saat didiagnosa terkena penyakit kritis,” tambah Budi.

Kanker dan jantung menjadi dua penyakit kritis yang penanganannya bisa di-cover melalui ZCA. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2014, prevalensi kedua penyakit tersebut meningkat setiap tahun.

Itu juga yang mendasari kenapa Zurich concern pada  penyakit kanker dan jantung. Karena risiko penyakit kritis ini sering terjadi pada masyarakat urban dimana gaya hidup kurang sehat dan kurang olahraga dinilai menjadi penyebab.

"Ditambah jika mereka sudah sakit, pengobatannya tentu membutuhkan penanganan dokter ahli dengan biaya yang tidak sedikit,” papar Budi.

Untuk rinciannya, ZCA memberikan coverage terhadap lima prosedur medis. Seperti penggantian atau perbaikan katup jantung, perawatan kanker, transplantasi sumsum tulang, bedah bypass arteri koroner (revaskularasi miolardial), transplantasi organ donor hidup,  dan pembedahan intrakranial (spesifik sumsum tulang belakang).

Berbagai privilege telah disiapkan bagi para nasabah ZCA. Mulai dari cashless seluruh dunia, perawatan rumah sakit terbaik di luar negeri, layanan second medical opinion dari ahli medis terpercaya, hingga biaya perjalanan bagi pendamping.

Meski nanti mendapat perawatan di luar negeri, nasabah tetap membayar premi dalam mata uang rupiah. “Ini yang mungkin menjadi kekhawatiran banyak nasabah. Kami menganut sistem bayar rupiah manfaat dolar. Jadi nasabah tetap mendapat penanganan sesuai dengan yang dia bayarkan. Kami akan membantu setiap keputusan yang nasabah buat. Jika mereka masih bingung dengan rumah sakit atau dokter mana yang bagus, kami memiliki pilihan-pilihan rumah sakit terbaik yang ada di seluruh dunia,” jelasnya.

Ditujukan untuk semua kelas, ZCA akan menjadi pelengkap sempurna bagi mereka yang sebelumnya telah memiliki asuransi kesehatan lain.

Di Jawa Timuri, Zurich memiliki enam kantor penjualan yang diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan proteksi kesehatan kelas dunia. (rul/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia