Kamis, 22 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jaringan Tipu Gelap Ranmor Digulung, 2 Mobil dan 8 Motor Diamankan

07 Agustus 2019, 14: 09: 56 WIB | editor : Wijayanto

RILIS: Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo menunjukkan dua tersangka dan barang bukti kendaraan yang diamankan.

RILIS: Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo menunjukkan dua tersangka dan barang bukti kendaraan yang diamankan. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Unit Reskrim Polresta Sidoarjo berhasil membongkar praktik penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat.

Dua tersangka berhasil diringkus yakni Rico, 27, warga Perum TNI AL Blok F1/36, Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi dan seorang penadah bernama Aris, 33, warga Jombang. Polisi juga menyita dua unit mobil dan delapan sepeda motor sebagai barang bukti.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo menceritakan, kejadian bermula saat polisi menerima laporan dari warga Perum Jenggolo Asri M-4 yang motornya dibawa kabur tersangka Rico. "Modusnya melamar kerja, tapi motornya dibawa kabur," terang Ali.

Berbekal laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Rico. Rico mengaku menjual motor itu ke tersangka Aris. Tak butuh waktu lama, polisi mengamankan Aris.

Saat melakukan penggeledahan di rumah Aris, polisi menemukan sejumlah mobil dan motor yang diduga juga hasil penggelapan. "Kendaraan itu dijual dengan harga di bawah standar, administrasinya juga tidak ada," tambah Ali.

Kini kedua tersangka telah diamankan di Mapolresta Sidoarjo. Mobil dan motor yang ditemukan di rumah Aris juga diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia