Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Satpam Pabrik Karung Garong Uang 18 Juta di Brankas

07 Agustus 2019, 06: 18: 50 WIB | editor : Wijayanto

PAGAR MAKAN TANAMAN: Dwi Reza (kiri) yang diamankan karena mencuri uang di brankas kantornya sendiri.

PAGAR MAKAN TANAMAN: Dwi Reza (kiri) yang diamankan karena mencuri uang di brankas kantornya sendiri. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Unit Reskrim Polsek Waru berhasil membongkar aksi pencurian uang dalam brankas di PT Kartarajasa Raya, Jalan Tropodo 01, Kecamatan Waru.

Satu tersangka diamankan dalam kasus pencurian uang senilai Rp 18 juta itu. Dia adalah Dwi Reza, 32, warga Kecamatan Sedati yang tak lain adalah sekuriti pabri tersebut.

Kapolsek Waru Kompol Saibani menceritakan, aksi pencurian itu terjadi Rabu (24/7) lalu. Kejadian bermula saat salah satu karyawan pabrik hendak masuk ke kantor dan mendapati pintunya tertutup tapi dalam kondisi tak terkunci. "Pagi sekitar pukul 08.30, saat karyawan masuk kerja," terangnya.

Saat masuk ke ruangan dan memeriksa lemari penyimpanan uang, karyawan itu kaget karena tempat penyimpanan uang sulit dibuka. Ia pun meminta bantuan karyawan lain untuk membantu.

Tetapi, mereka terkejut lantaran setelah dibuka, uang yang ada di dalam brankas senilai Rp 18 juta telah raib. Panik dengan kejadian itu, karyawan langsung melapor ke polisi.

Mendapati aduan tersebut, unit reskrim Polsek Waru langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Polisi mengumpulkan keterangan sejumlah saksi yang ada.

Diduga ada orang dalam yang berbuat, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap empat sekuriti yang saat itu jaga malam.

Upaya itu membuahkan hasil. Salah satu sekuriti akhirnya mengakui perbuatannya membobol brankas kantor. Ia kemudian diringkus untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia