Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Animo Tinggi, Kemenag Gresik Bakal Gelar Pameran Umrah

06 Agustus 2019, 06: 27: 32 WIB | editor : Wijayanto

DISKUSI: Kepala Kemenag Gresik Markus bersama GM PT Radar Surabaya Media Aries Wahyudianto berdiskusi terkait kegiatan Pameran Umrah.

DISKUSI: Kepala Kemenag Gresik Markus bersama GM PT Radar Surabaya Media Aries Wahyudianto berdiskusi terkait kegiatan Pameran Umrah. (UMI HANY AKASA/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Di bawah pimpinan Markus, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik terus berbenah memperbaiki citra instansinya. Rencananya pada Oktober 2019, Kemenag Gresik bersama Amphuri dan Radar  Gresik akan menggelar pameran umrah dan haji terbesar di salah satu mall di Gresik. 

Kepala Kemenag Gresik Markus mengatakan setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Maret lalu, pihaknya berusaha membangun dan mengembangkan citra Kemenag Gresik menjadi instansi bersih.

“Banyak inovasi yang akan kami buat, seperti pengembangan madrasah dan ponpes (pondok pesantren, Red). Namun, untuk waktu terdekat ini rencananya akan ada kegiatan pameran umrah,” ungkap Markus.

Untuk mendukung kegiatan itu, Markus rencananya akan menggelar pertemuan dengan seluruh KBIH dan travel di Gresik.

“Usai musim haji langsung kami kumpulkan seluruh KBIH dan travel supaya mensukseskan kegiatan besar ini,” ungkap alumnus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut. 

Dikatakannya, ada beberapa alasan Kemenag akan menggelar pameran umrah. Selama ini, jumlah jamaah umrah di Gresik sangat besar. Bahkan saat ini, jumlah jamaah haji di Gresik merupakan terbesar di Jatim yang angkanya mencapai 2.035 orang.

“Selama ini, warga yang ingin umrah cari informasi travel ke Surabaya. Dengan adanya pameran ini, setidaknya dengan mudah mereka mencari informasinya di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Radar Surabaya Media Aries Wahyudianto menambahkan, selama ini, banyak warga yang jauh-jauh ke Surabaya untuk mencari informasi umrah.

“Dulu kami pernah mengadakan pameran di Gelora Joko Samudro (GJOS), alhamdulillah sukses. Sekarang kami menggelar di mall dengan suasana yang ber-AC dan nyaman. Harapannya, warga yang memilih dan konsultasi umrah/haji lebih nyaman,” ungkapnya.

Selain umrah, lanjut Aries, rencananya pameran akan dimeriahakan dengan produk UMKM binaan Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag). (han)

(sb/han/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia