Kamis, 19 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan, Pengendara Tak Punya SIM Terluka

04 Agustus 2019, 06: 18: 38 WIB | editor : Wijayanto

OLAH TKP: Para petugas sedang mendatangi TKP di Menganti.

OLAH TKP: Para petugas sedang mendatangi TKP di Menganti. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jumat (2/8). Kecelakaan itu menyebabkan macet hingga tiga kilometer lebih.

Kanit Laka Polres Gresik Ipda Yossy Eka mengatakan, kecelakaan beruntun itu melibatkan sepeda motor, truck colt diesel, truck box dan mobil.

“Kronologisnya, pengendara motor hendak menyalip kendaraan di depannya. Tapi karena terlalu cepat, membentur bak kanan belakang truck colt diesel,” ungkap Yossy.

Akibatnya, pengendara motor yakni Melga Putri Guritno, warga Perum Gren Menganti terjatuh dengan luka di tangan. Kecelakaan itu membuat truk box yang berjalan berlawanan arah kaget karena melihat Melga terjatuh di depannya.

Sopir truk box, Sukirno mengerem secara mendadak hingga akhirnya mobil di belakangnya yakni Honda CRV yang dikemudikan Mohammad Amin menabrak truk box di depannya. 

Belakangan diketahui pengemudi motor tidak punya SIM. “Kami menghimbau orang tua kalau anaknya belum memiliki SIM jangan boleh mengendarai sepeda motor. Lebih berhati-hati lagi dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, “kata Ipda Yossy.

Kecelakaan itu membuat kerugian hingga Rp 10  juta. “Kami sudah melakukan olah TKP dengan mencatat identitas saksi, mengamankan dan menyita barang bukti," jelasnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia