Kamis, 22 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Didukung Bonek, Persebaya Optimis Tatap Laga Lawan MU

03 Agustus 2019, 18: 55: 59 WIB | editor : Wijayanto

SI GUNDUL COMEBACK: David da Silva (kiri) memeluk kapten Persebaya Ruben Sanadi di ruang ganti usai pertandingan melawan Persipura tadi malam. David Da Silva bisa dimainkan pada putaran kedua nanti.

SI GUNDUL COMEBACK: David da Silva (kiri) memeluk kapten Persebaya Ruben Sanadi di ruang ganti usai pertandingan melawan Persipura tadi malam. David Da Silva bisa dimainkan pada putaran kedua nanti. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Persebaya Surabaya melewati laga awal di bulan Agustus dengan meraih poin penuh setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura. Meski cuma menang 1-0, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah senang karena tren buruk akhirnya bisa berhenti.

"Tiga poin sangat penting bagi kami. Terima kasih pemain, dengan kondisi tekanan dari suporter seperti itu mereka bisa konsisten. Terima kasih Bonek dukungannya," ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8) malam, gol tunggal kemenangan Green Force dibuat Irfan Jaya di menit ke-41. Bagi Persebaya, ini adalah poin penuh pertama setelah lima pertandingan sebelumnya gagal menang.

Djadjang mengaku puas bisa meraih tiga poin di kandang. Apalagi Persebaya dalam tekanan hebat dari suporternya karena hasil buruk itu dan membuat stadion cuma terisi 10 ribu tempat duduk.

Djanur juga mengingatkan para anak asuhnya agar tidak larut dalam kemenangan atas Persipura karena musim Liga 1 masih panjang. Apalagi mereka akan bertemu Madura United tanpa Otavio Dutra dan Hansamu Yama yang terkena akumulasi kartu.

"Kami mengajak pemain untuk tidak euforia berlebihan dalam kemenangan ini. Kami jujur kami masih kurang baik. Enam pertandingan baru satu meraih kemenangan, saya pikir tidak bagus untuk Persebaya. Kami tetap introspeksi diri. Dua hari ke depan kami akan mengahadapi Madura United tanpa Hansamu dan Dutra," lanjut Djanur.

"Fokus saja mengajak pemain tampil. Jangan mikirin saya, yang penting Persebaya bangkit dan memicu mereka tampil baik. Bonek kasihan sudah rindu kemenangan."

Sama halnya dengan kapten tim Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, yang mengaku bersyukur bisa mengalahkan Persipura. Kemenangan ini ia persembahkan untuk Djajang yang belakangan tengah dikritik habis.

"Kami mensyukuri hasil ini. Kemenangan malam ini mengangkat mental kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami terima kasih atas dukungan suporter bonek. Kemenangan ini kami persembahkan untuk pelatih karena tekanan ada pada pelatih. Kami juga, ini adalah sepak bola," ujar Ruben.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia