Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Perluas Market, Pegadaian Gaet BUMN dan UMKM

03 Agustus 2019, 13: 34: 55 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPNN)

Share this      

SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) terus memperkuat pangsa pasarnya di industri gadai. Salah satunya melalui jalinan kemitraan dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan perusahaan swasta di Jawa Timur (Jatim).

Kemitraan tersebut, dituangkan dalam nota kesepahaman dan penandatanganan perjanjian kerja sama Pegadaian dengan beberapa BUMN, perusahaan swasta dan BUMN. Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menuturkan, berbagai kerja sama semakin intensif dilakukan sebagai upaya memperbesar ‘kue’ Pegadaian dan inklusi keuangan.

Menurutnya, Pegadaian terus mendapatkan kesempatan untuk membangun bisnis dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi melalui kemitraan ini, sehingga dapat memberikan keuntungan semua pihak.

“Pegadaian akan menjual produk-produk kepada mereka. Mereka juga bisa memanfaatkan outlet-outlet kami untuk pemasarannya. Sehingga saling menguntungkan,” terangnya.1

Kuswiyoto menambahkan, sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh semua pihak, sehingga dapat tercipta sinergi untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

Oleh sebab itu, penandatanganan ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis usaha, sesuai bidang masing-masing BUMN tersebut.

Dengan jalinan kerja sama ini, pihaknya optimistis nasabah Pegadaian akan meningkat pesat karena makin banyak sinergi dan kolaborasi yang dilakukan. Menurutnya, kontribusi dari sinergi ke jumlah nasabah Pegadaian diprediksi mencapai puluhan ribu nasabah baru.

Pihaknya menargetkan 600.000 – 700.000 nasabah baru sampai akhir tahun. Adapun jumlah nasabah Pegadaian hingga Juni tahun ini mencapai 12,1 juta jiwa, angka tersebut melampui target yang dicanangkan sepanjang 2019 yakni sebesar 12 juta jiwa.

"Selain banyaknya produk, pencapaian target itu juga di dorong dengan makin banyaknya kerja sama yang dilakukan oleh Pegadaian. Dengan bersinergi, maka kita juga yakin semua target akan bisa dicapai,” jelasnya.

Beberapa perusahaan dan pelaku usaha yang digandeng Pegadaian seperti PT lndustri Kereta Api (Persero) (INKA), PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Garam (Persero), Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG), PT Antar Surya Media, The Square Ballroom Surabaya, Alamanda, dan Batik Jenggala di The Gade Coffee & Gold, dan masih banyak lagi. (cin/nur)

 

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia