Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Possi Sidoarjo Tak Ingin Peselam Pindah Luar Kota

02 Agustus 2019, 18: 21: 30 WIB | editor : Wijayanto

MASIH DIANDALKAN: Cabor selam menerima medali Porprov beberapa waktu lalu.

MASIH DIANDALKAN: Cabor selam menerima medali Porprov beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sidoarjo ingin mempertahankan 14 atlet yang saat ini dibina. Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Juli, ke 14 atlet tersebut diturunkan. Semuanya adalah atlet baru yang belum punya pengalaman terjun di Porprov. Hasilnya, hanya satu emas, satu perak dan satu perunggu didapat oleh cabor selam.

Humas POSSI Agus Dwi Dasawarsana mengungkapkan, peselam yang dimiliki Sidoarjo, banyak yang diambil luar daerah. “90 persen atlet renang Surabaya itu dari Sidoarjo. Kita cari atlet baru lagi. Muncul atlet junior. Dididik lebih ketat mulai awal,” jelasnya.

Agus mengatakan, Sidoarjo merupakan kabupaten besar dan punya segudang atlet dari semua jenis cabang olahraga (cabor). “Mungkin bisa diusahakan agar atlet bisa lebih terikat dengan daerah. Tidak lari ke luar daerah,” imbuhnya.

Ketua KONI Sidoarjo M Franki Efendi menjelaskan, KONI sudah menyiapkan strategi untuk mempertahankan atlet Sidoarjo. “Dari berbagai pengalaman, saya akan memanusiakan atlet Sidoarjo. KONI berkomitmen kecuali ada kepentingan lebih besar skala provinsi dan nasional, kami harus rela melepas,” tandasnya. (rpp/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia