Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Anggota Dewan Baru Gresik Akan Dilantik 23 Agustus

02 Agustus 2019, 18: 02: 59 WIB | editor : Wijayanto

JUMPA PERS: Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim melakukan jumpa pers dengan wartawan.

JUMPA PERS: Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim melakukan jumpa pers dengan wartawan. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pimpinan DPRD Kabupaten Gresik memastikan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024 akan dilakukan pada 23 Agustus mendatang. Ini sesuai dengan surat yang telah diterima pimpinan dari Gubernur Jatim.

Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan surat dari Gubernur sudah diterima pimpinan. Pada intinya, Gubernur meminta agar dewan maupun pemerintah segera menyiapkan proses pelantikan anggota yang baru. “Iya, kemarin, Gubernur sudah berkirim surat kepada kami,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai dengan aturan  pelantikan harus dilakukan tepat pada saat masa jabatan anggota dewan periode sebelumnya habis. Kalau merujuk aturan tersebut, maka pelantikan akan digelar pada 23 Agustus mendatang. “Aturannya memang seperti itu, tidak bisa dipercepat atau ditunda,” ungkap dia.

Apalagi, lanjut dia, KPUD Kabupaten Gresik juga telah melakukan penetapan anggota dewan terpilih beberapa waktu lalu. “Kan sudah ditetapkan. Kalau tidak salah anggota dewan lama ada 31 orang dan anggota dewan baru ada 19 orang,” imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota dewan baru juga sudah melakukan ukur baju di kantor DPRD Kabupaten Gresik. Pengukuran baju ini dilakukan menjelang pelantikan mereka menjadi anggota dewan. “Iya disuruh ke kantor untuk melakukan ukur baju,” ujar Nasir Kholil, anggota dewan terpilih dari Partai Nasdem. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia