Kamis, 22 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Korsleting Listrik, Pabrik Tahu Sumedang di Kletek. Taman Ludes

02 Agustus 2019, 11: 21: 54 WIB | editor : Wijayanto

MEMBARA: Petugas PMK berusaha menjinakkan api.

MEMBARA: Petugas PMK berusaha menjinakkan api. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Diduga korsleting listrik, pabrik tahu Sumedang di Dusun Kletek RT 13/RW 06, Desa Kletek Kecamatan Taman ludes terbakar. Sebanyak empat unit mobil PMK diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan mengatakan, kebakaran yang terjadi Kamis (1/7) dini hari sekitar pukul 00.30 itu pertama kali diketahui Hendra, 28,. Pemilik pabrik tersebut kaget saat melihat kobaran api. “Hendra saat itu terbangun mau menyalakan lampu,” terang mantan Kasat Lantas Polres Magetan itu.

Tiga kali hendra menyalakan meteran listrik yang ada di tempat tersebut. Namun, listrik tak kunjung menyala. Kemudian, Hendra mendatangi sumber cahaya yang berada di belakang pabriknya. Ia lantas terkejut. Di belakang pabrik dirinya melihat api yang sudah menyala besar.

Panik dengan kejadian itu, Hendra langsung membangunkan warga sekitar. Dia dan warga juga berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Api cepat membesar karena bangunan pabrik itu banyak terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan triplek.

Selang beberapa menit, bangunan berukuran 5 x 8 meter itu ludes dilahap api. Sebanyak empat unit mobil PMK yang tiba barus bisa memadamkan api. “Tidak ada korban jiwa. Kondisi pabrik masih kosong,” beber Himawan.

Kini kasus kebakaran itu juga tengah dalam penyelidikan kepolisian. Diduga, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik. “Masih kita selidiki lebih detail penyebabnya,” pungkasnya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia