Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Dispora Sidoarjo Siapkan Atlet ke Fornas Samarinda

31 Juli 2019, 01: 54: 25 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Atlet olahraga dagongan saat bertanding di kawasan Alun-alun Sidoarjo.

SEMANGAT: Atlet olahraga dagongan saat bertanding di kawasan Alun-alun Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tengah mempersiapkan atlet untuk dikirim ke Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) di Samarinda, 15 - 18 November mendatang.

       Fornas merupakan pesta olahraga yang mempertandingan cabang olahraga di bawah naungan Federasi Olahraga Masyarakat Tradisional Indonesia (Formi). Sebanyak 54 cabor akan dipertandingkan. Seperti layang-layang, barongsai, tarik tambang, egrang, sumpitan, dagongan dan terompah.

       Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi Disporapar, Umi Salmami mengatakan, dari hasil pertandingan di Pekan Olahraga Rekreasi Kabupaten (Porrekab) yang digelar April lalu, akan ada seleksi atlet untuk mengikuti pusat latihan kabupaten (Puslatkab).

            Porrekab Sidoarjo April lalu, diikuti Sebanyak 20 tim dari berbagai instansi. Mulai siswa sekolah, guru, karang taruna, perkumpulan ibu-ibu PKK hingga atlet profesional bergabung menjadi satu. Mereka mengikuti pertandingan empat cabor, yakni engrang, sumpitan, dagongan, dan terompah. Tidak ada batasan usia atlet pada saat itu.

       “Mulai Agustus kita seleksi. Tidak semua atlet peserta Porrekab kemarin akan lolos. Ada batasan usia yang diberlakukan. Kita pilih pemain terbaik,” ujarnya. (rpp/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia