Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

UEA Tanam Investasi di Pelabuhan Maspion

29 Juli 2019, 23: 58: 47 WIB | editor : Wijayanto

POTENSIAL : Proses bongkar muat di kawasan Pelabuhan Maspion.

POTENSIAL : Proses bongkar muat di kawasan Pelabuhan Maspion. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - PT Pelabuhan Maspion menjalin kerjasama dengan Dubai Port World Asia salah satu operator pelabuhan laut dan fasilitator perdagangan terbesar dunia dari UEA Uni Emirat Arab). Kerja sama kedua perusahaan itu dalam hal pengembangan dan pengoperasian Terminal Peti Kemas di Kawasan Industri Maspion Manyar Gresik. Nilainya investasi 1,2 Miliar dollar AS dan 3 juta TEUS kapasitas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Mulyanto mengatakan, ketertarikan UEA untuk berinvestasi di Gresik tidak lepas dari peran pemerintah dalam mendorong tersedianya infrastruktur pendukung.

“Gresik menjadi kota dengan letak geografis strategis. Selain itu, konektivitas jalan, ketersediaan sarana air, listrik dan gas juga ikut menjadi magnet industri masuk,” ujarnya.

Dengan hadirnya terminal peti kemas di Gresik, kata Mulyanto, pihaknya akan membuat perekonomian lokal tumbuh dengan tersedianya lapangan pekerjaan baru. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyakini Terminal Peti Kemas dapat menumbuhkan jenis industri maupun usaha baru yang manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Ke depan Gresik akan menjadi kota yang memiliki pengaruh penting di Indonesia. Salah satunya sebagai gerbang perdagangan di Jawa Timur,” pungkasnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan investasi di Gresik. Dengan banyaknya industri yang berdiri di Kota Wali menambah kepercayaan diri masyarakat bahwa Gresik menjadi kota tujuan investasi. “Kami membuka tangan selebar-lebarnya terhadap investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Gresik,“ tegasnya. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia