Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Diduga Sakit, Warga Pertapan Maduretno Pilih Kendat

26 Juli 2019, 23: 43: 23 WIB | editor : Wijayanto

Korban Andi Sutrisno

Korban Andi Sutrisno (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Warga Desa Pertapan Maduretno Kecamatan Taman geger. Penyebabnya, Andi Sutrisn, 57, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya RT 04/RW 01. 

Aksi gantung diri pertama kali diketahui tetangga korban. Saat itu Riyadi hendak membangunkan korban. Padahal hari sudah mulai malam. Sekitar pukul 17.30, tetangga korban melihat lampu rumahnya belum menyala. “Jadi dikira masih tidur," terang Kapolsek Taman Kompol Samirin.

Riyadi sempat memanggil korban. Namun tak ada jawaban. Ia pun pulang ke rumahnya mengajak istrinya untuk memeriksa ke dalam rumah korban.

Saat pintu rumah korban dibuka, ia terkejut lantaran melihat korban tewas dalam kondisi gantung diri. Kepalanya terlilit kain sarung yang terikat di pintu rumahnya. "Kita temukan kursi plastik juga yang didugaa buat tanjakan korban," tambah Samirin.

Panik dengan kejadian itu, Riyadi langsung menghubungi pihak kepolisian. Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban. "Tidak ada tanda kekerasan, dugaan kuat memang sengaja bunuh diri," tambah Samirin.

Dari keterangan warga setempat, korban memang sudah lama menderita sakit lambung. Ia juga nampak sering melamun beberapa hari terakhir.

Setelah proses visum, jenazah korban langsung dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. "Keluarga tidak berkenan dilakukan otopsi. Sudah menerima kematian korban," pungkas Samirin. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia