Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Suami Ini Ajak Istri Hamil Muda Edarkan Sabu

24 Juli 2019, 17: 14: 31 WIB | editor : Wijayanto

Suami Ini Ajak Istri Hamil Muda Edarkan Sabu

SURABAYA - Sebagai kepala rumah tangga, Sandi Ari,28, memang terlalu. Sebab dia tega mengajak istrinya Aminah,24, yang sedang hamil muda untuk mengedarkan dan mengantarkan sabu-sabu (SS).

Hasilnya, pasangan suami istri (pasutri) asal Jalan Pandegiling IV, Tegalsari, Surabaya itu kini harus mendekam di sel tahanan usai diringkus anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Pasutri tersebut ditangkap sesaat usai mengambil ranjau SS di kawasan Jalan HR Muhammad Rabu (17/7). Selain keduanya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 98,23 gram ss tersebut. SS tersebut disimpan tersangka di jok motor yang ia kendarai.

Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Yusuf Wahyudiono mengatakan jika kedua tersangka memang sudah menjadi target operasi polisi. Sebab berdasarkan informasi, terdapat pasutri yang menjadi pengedar SS di kawasan Pandegiling. “Selain pengedar, mereka juga kurir,” ungkap Kompol Yusuf.

Yusuf mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait asal barang yang diterima Sandi dan istrinya.  Mereka mengaku jika SS itu diranjau oleh orang yang berinisial MY dan AI. “Kami masih dalami keterangan tersangka lain,” ujarnya. 

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol), 2001 itu mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan terungkap, kedua tersangka merupakan jaringan bandar Sokobanah, Sampang. Hanya saja Sandi tak tahu nama bandarnya. “Biasanya tersangka hanya berkomunikasi dengan MY atau AI,” terangnya.

Sementara itu, kepada polisi Sandi mengaku belum lama menjadi pengedar sekaligus kurir tersebut. Awalnya pria bertato itu hanya pemakai saja. Namun setelah dijanjikan sejumlah upah dari menjadi kurir, ia pun tertarik. “Saya dapat Rp 1 juta untuk setiap satu ons SS yang berhasil saya antarkan kepada pelanggan,” ungkapnya.

Tukang plafon itu berdalih jika istrinya sama sekali tak terlibat dalam kasus itu. Sebab istrinya hanya diminta Sandi untuk mengantarkannya mengambil ranjau. Aminah sendiri mengaku tak tahu jika suaminya menjadi pengedar SS.  (yua/rud)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia