Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Antisipasi Pilkada 2020, KPU Sesuaikan Anggaran

24 Juli 2019, 16: 25: 36 WIB | editor : Wijayanto

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak (NET)

Share this      

SIDOARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo akan melakukan penyesuaian terhadap anggaran pilkada. Hal itu sebagai alternatif jumlah anggaran yang diajukan oleh KPU tidak sesuai dengan yang diajukan. Sebelumnya, KPU telah mengajukan anggaran pilkada sebesar Rp 63 milliar.

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak mengatakan, pihaknya berharap agar tidak ada pengeprasan terhadap jumlah anggaran yang telah diajukan. Sehingga KPU dapat melakukan persiapan pilkada lebih cepat. Sebab, jumlah anggaran yang diajukan itu sudah dalam penghitungan yang matang.

Dia menambahkan, pengajuan dana untuk pilkada itu sudah disusun berdasarkan anggaran maksimalnya. Namun demikian, jika nantinya ada pengurangan dari pemkab, KPU akan mengambil langkah melakukan penyesuaian. Dengan catatan, jumlah pengurangannya tak terlalu banyak.

KPU sendiri, kata Iskak, akan tetap berusaha mempertahankan jumlah anggaran yang diajukan itu. Terutama jika nantinya dapat bertemu dengan tim anggaran. Tak hanya dengan tim anggaran, hal itu juga bakal dipertahankan ketika bertemu dengan badan anggaran (Banggar) di DPRD Sidoarjo. “Yang penting pengurangannya tak terlalu banyak, kita akan upayakan itu,” terangnya.

Sementara itu, pihaknya beberapa kali melakukan pertemuan dengan pemkab. Di antaranya dengan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah serta `dengan sekretaris daerah (Sekda) Sidoarjo Achmad Zaini. Pertemuan itu tak lain membahas agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun mendatang.

Dalam pertemuan itu, pihaknya berharap agar semua anggaran yang diajukan tersebut dapat direalisasikan. Namun demikian, anggaran tersebut saat ini sedang dibahas oleh DPRD Sidoarjo dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA). “KUA pun belum juga ditetapkan,” ujarnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia