Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo
Turnamen Danone Nations Cup

Wakili Zona Jawa, Sidoarjo Muda Mau ke Barcelona

24 Juli 2019, 16: 09: 02 WIB | editor : Wijayanto

BERBAKAT: Pemain dan pelatih Sidoarjo Muda jelang ke Jakarta.

BERBAKAT: Pemain dan pelatih Sidoarjo Muda jelang ke Jakarta. (RIZKY PUTRI PRATIMI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Tim sepak bola Sidoarjo Muda, akan berangkat mewakili zona Jawa ke even Danone Nations Cup Jakarta 25-29 Juli. Tim Sidoarjo Muda akan berhadapan dengan 15 tim lain dari seluruh Indonesia.

Sidoarjo Muda melaju ke babak 16 besar karena berhasil menjuarai zona Jawa yang meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebelum keberangkatan, pesepak bola U-12 tersebut meminta dukungan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo.

Diterima langsung oleh kepala Disporapar, Djoko Supriyadi. "Dukungan orang tua penting. Mempengaruhi produktivitas pemain bola itu sendiri," pesan Djoko di hadapan pemain Sidoarjo Muda.

Pelatih Miftakhul Huda menekankan pada pemain agar bermain semangat. Mengganggap setiap pertandingan adalah final. "Tidak ada strategi yang lebih ampuh dari semangat. Dengan begitu, anak-anak bisa tampil maksimal," katanya.

Dari 11 pemain yang berangkat, hanya delapan pemain yang diturunkan saat bertanding. "Kita main setengah lapangan," imbuhnya.

Sementara itu, kapten Sidoarjo Muda Edgar Guntoro optimistis menghadapi lawan dari daerah lain. "Kita sudah latihan maksimal selama dua bulan," ungkap pelajar kelas VI SDN Urangagung itu. Tim yang berhasil menjuarai even ini, akan dikirim ke Barcelona, Spanyol untuk bertanding dengan tim dari negara peserta dari seluruh dunia. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia