Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Tiba di Surabaya, Da Silva Ingin Secepatnya Main Bareng Persebaya

24 Juli 2019, 14: 07: 29 WIB | editor : Wijayanto

AMUNISI BARU: David Da Silva saat mendrat di Bandara Juanda, kemarin.

AMUNISI BARU: David Da Silva saat mendrat di Bandara Juanda, kemarin. (ISTIMEWA/PERSEBAYA)

Share this      

Surabaya - Striker asal Brasil, David da Silva telah tiba di Surabaya pada Senin (22/7) malam WIB. Pada musim 2018 Da Silva sudah berseragam Persebaya, saat itu dia berhasil mencetak 20 gol dalam satu musim.

Setelah bermain apik bersama Persebaya di Liga 1 2018, ia hijrah ke klub teratas Korea Selatan, Pohang Steelers. Namun skillnya tampaknya masih kurang untuk bermain di Liga Korea Selatan. David da Silva kudian memutuskan kembali ke Persebaya, dia telah menjadi pemain Persebaya Surabaya lagi pada pertengahan Juni lalu, tepatnya pada Rabu (19/6).

Kini ia menepati janjinya untuk datang ke Surabaya pada pertengahan Juli. "Aku kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak. "Saya akan kembali ke Brazil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” ujarnya saat itu.

David da Silva akan didaftarkan pada putaran kedua Liga 1 2019, di mana bursa transfer dibuka pada Agustus 2019. Kedatangan David da Silva ke skuat Persebaya Surabaya tentu akan menjadikan jumlah pemain asing di skuat asuhan Djadjang Nurdjaman menjadi 5 pemain.

Mereka adalah Otavio Dutra (Brasil), Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchekhr Jalilov (Tajikistan), Damian Lizio (Bolivia) dan David da Silva (Brasil). Ini artinya jumlahnya melebihi regulasi Liga 1 2019 dimana harusnya berjumlah 4 pemain asing (3+1).

Untuk itu, manajemen Persebaya terus berusaha untuk merampungkan naturalisasi Otavio Dutra menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengonfirmasi jika proses naturalisai bek tengah asal Brasil tersebut telah mendekati tahap akhir. Ia menyatakan pekan ini, Dutra sudah resmi menjadi WNI. Slot pemain asing yang ditinggalkan Dutra akan diisi oleh David da Silva pada putaran kedua nanti.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia