Kamis, 27 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Seruduk Dua Mobil, Outlander Terbalik di Jalan Raya Babatan

24 Juli 2019, 03: 07: 36 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI: Petugas PMK Pemkot Surabaya memindahkan mobil Outlander yang terbalik usai kecelakaan di Raya Babatan.

EVAKUASI: Petugas PMK Pemkot Surabaya memindahkan mobil Outlander yang terbalik usai kecelakaan di Raya Babatan. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah mobil Mitsubhisi Outlander nomor polisi L 899 EL terbalik di Jalan Raya Babatan sekitar Waduk Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (23/7), setelah menabrak mobil lain di depannya. Dalam kejadian tersebut, pengemudi Mitsubhisi Outlander bernama Elies BR Ginting, 63, warga Jalan Darmo Harapan Indah I, Tandes, mengalami luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Haris mengungkapkan, mobil yang ditabrak adalah Honda Brio nomor polisi L 1846 IK milik Achmad Roni, 45, warga Jalan Karangan V, Wonokromo.  Saat itu, mobil milik Roni sedang mengisi angin di sebuah lapak tambal ban milik Darmono, 50, warga Jalan Babatan 5C, Lakarsantri.

Saat mengisi angin, tiba-tiba melaju mobil Mitsubhisi Outlander yang dikemudikan oleh Elies dari arah Menganti menuju ke Jalan Raya Babatan. Diduga karena tidak fokus, mobil warna putih itu tiba-tiba nyelonong dan menabrak bagian kanan belakang Honda Brio hingga ringsek.

EVAKUASI: Petugas PMK Pemkot Surabaya memindahkan mobil Outlander yang terbalik usai kecelakaan di Raya Babatan.

EVAKUASI: Petugas PMK Pemkot Surabaya memindahkan mobil Outlander yang terbalik usai kecelakaan di Raya Babatan. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Tak hanya itu, lapak tambak ban Darmono yang menggunakan mobil bak terbuka juga ikut ditabrak. “Darmono yang sedang mengisi angin sempat terjatuh. Ia mengalami luka di bagian pelipisnya,” terang  Haris.

Setelah menabrak, mobil yang dikemudikan Elies langsung terpental dan terbalik ke kanan jalan. Mobil ini terguling dengan posisi ban menghadap ke atas.

Akibat kecelakaan ini, jalur arah Menganti menuju ke Babatan macet parah karena tertutup bodi mobil yang melintang di tengah jalan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut membantu mengeluarkan Elies yang syok serta mengalami luka  karena benturan.

Sedangkan mobil Outlander yang melintang di tengah jalan dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran (PMK) dari pemkot Surabaya.

Saat dikonfirmasi, polisi mengaku masih belum mengetahui penyebab korban hingga menabrak dua mobil di depannya yang sedang berhenti tersebut. “Kami masih selidiki (penyebab kecelakaan). Kami meminta keterangan saksi di lokasi kejadian,” ucap Haris. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia