Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Bus Akas Ludes Terbakar di Gerbang Tol, 14 Penumpang dan Kru Selamat

21 Juli 2019, 13: 59: 10 WIB | editor : Wijayanto

GOSONG: Kondisi bus Akas yang terbakar habis di depan pintu masuk Tol Sidoarjo 2 arah Porong, Minggu (21/7).

GOSONG: Kondisi bus Akas yang terbakar habis di depan pintu masuk Tol Sidoarjo 2 arah Porong, Minggu (21/7). (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Bus PO Akas nopol N 7046 US ludes terbakar di depan pintu masuk Tol Sidoarjo 2 arah Porong, Minggu (21/7) siang. Sebelas penumpang dan tiga kru bus jurusan Surabaya-Jember itu selamat dalam kejadian tersebut.

Suprapto Raharjo, 64, sopir bus warga Probolinggo menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05. Saat itu bus usai membayar tol di pintu masuk gerbang tol arah Porong tersebut.

Tiba-tiba keluar asap dari arah belakang bus bagian AC. Ia pun langsung memberhentikan kendaraan yang dikemudikannya. "Saya pinggirkan, terus penumpang saya suruh turun semua, " katanya.

Setelah semua penumpang keluar, ia bersama kru bus berusaha mencari air untuk memadamkan api. "Lokasi ambil air jauh, belum sempat menyiram, bus sudah meledak dan terbakar hebat," imbuhnya.

Tak lama berselang, petugas PJR dan dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dijinakkan sekitar 40 menit kemudian.

Panit PJR Jatim 2, Ipda Nanag Hendra Irawan menyebutkan jika diduga penyebab kebakaran karena korsleting di bagian AC bus.

"Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat baik kru maupun 11 penumpang bus," ucap Nanang.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia