Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo
MPLS SMA Negeri 1 Krian

Membangun Karakter Peduli Lingkungan dan Datangkan Motivator Alumni

19 Juli 2019, 01: 26: 01 WIB | editor : Wijayanto

Kepala SMAN 1 Krian Karyanto (kiri) dan Camat Krian Agus Maulidy didampingi anggota polsek dan danramil krian.

PENGHIJAUAN: Kepala SMAN 1 Krian Karyanto (kiri) dan Camat Krian Agus Maulidy didampingi anggota polsek dan danramil krian. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Kiat kesuksesan alumnus SMAN 1 Krian, Achmad Choiruddin, meraih gelar doktor di usia 30 tahun bagikan kepada peserta didik baru SMAN 1 Krian di momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (18/7). 

Alumnus tahun 2009 itu sukses menempuh pendidikan S2 dan S3 di Perancis dan menjadi dosen di Denmark. Pendidikan S1 ia tempuh di ITS dari tahun 2009 hingga 2013. Lanjut pendidikan S2 di Perancis tahun 2014. Pendidikan S3 di Perancis juga tapi berbeda kota dari tahun 2015-2017. Kemudian di tahun yang sama ia pindah ke Denmark untuk mengajar di salah satu kampus. "Tahun ini balik ke Indonesia. Mulai Agustus mengajar di ITS," katanya. 

Kepala SMAN 1 Krian, Karyanto, S.Pd, M.Si mengatakan dalam rangka MPLS siswa baru ada beberapa agenda kegiatan untuk menanamkan kepedulian, tanggung jawab terutama pembentukan karakter dalam rangka mengenalkan sekolah. "Mereka berasal dari sekolah yang berbeda dan menyatu disini di SMAN 1 Krian," katanya. 

Karyanto menambahkan, dengan adanya motivasi dari senior diharapkan anak-anak punya inspirasi agar mereka mencontoh alumni yang sukses tersebut. "Faktor ekonomi bukan penghalang untuk meraih pendidikan tinggi," imbuhnya. 

Di hari yang sany ma, peserta didik baru melakukan bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon sekitar. Turut hadir Danramil Krian, Kapolsek Krian dan Camat Krian, kepala Puskesmas Krian beserta jajaran. "Penanaman karakter peduli dan peka lingkungan. Mempunyai tanggungjawab lingkungan," katanya lagi

Camat Krian, Agus Maulidy mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan SMAN 1 Krian. "Memberi pelajaran kepada anak didik untuk mencintai lingkungan dengan terjun langsung ke lapangan," tandasnya.

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia