Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Investor Bakal Bangun Hotel Baru di Manyar

17 Juli 2019, 00: 30: 05 WIB | editor : Wijayanto

POTENSIAL: Para tukang sedang membangun pondasi untuk pembangunan hotel di kawasan Gresik.

POTENSIAL: Para tukang sedang membangun pondasi untuk pembangunan hotel di kawasan Gresik. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Minat investor untuk mendirikan bangunan vertikal atau high rise building di Kota Wali terus tumbuh. Setelah sebelumnya ada dua hotel menyelesaikan dokumen perizinannya, kini ada satu investor hotel kembali yang akan membangun hotel di Gresik.

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Gresik menyebut, hotel yang rencananya akan berdiri di Gresik berasal dari grup Horison. Sebelumnya, operator yang sama lebih dulu menancapkan kakinya di Kota Wali melalui hotel Home Premiere.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Mulyanto mengatakan rencananya jaringan Horison akan menambah satu hotel baru bernama Horison Express di Gresik.

“Informasi yang masuk lokasinya di wilayah Manyar atau sekitar satu kilometer dari @Hom Hotel,” katanya.

Dikatakan, banyaknya minat investor perhotelan hadir di Gresik karena pelayanan investor di Gresik baik. Di antaranya meliputi kondusifitas wilayah dan hubungan industrial yang harmonis.

“Banyaknya pertumbuhan hotel di Gresik karena dipengaruhi pertumbuhan ekonomi tinggi. Bisa menambah tenaga kerja,” tandasnya.

Dia menambahkan pengelola hotel sudah eksisting agar tidak khawatir kehilangan pasar. 

“Selama ini tingkat okupansi hotel selalu bagus dan selalu penuh. Kami akan melayani dengan baik, sebab hal ini membuat masyarakat memiliki pilihan lebih untuk menginap,” katanya.

Corporate Director of Marketing Communication Horison Grup Heni Juniarti belum dapat memberikan informasi mengenai kembali ekspansinya Horison grup di Gresik.(fir)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia