Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Nongkrong Sembari Bercengkrama dengan Kucing

17 Juli 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BERBAGAI RAS: dari kiri, Zahrotul, Rivanya dan Yasmin bermain-main dengan kucing saat menikmati waktu bersama di salah satu cafe di kawasan Siwalanker

BERBAGAI RAS: dari kiri, Zahrotul, Rivanya dan Yasmin bermain-main dengan kucing saat menikmati waktu bersama di salah satu cafe di kawasan Siwalankerto, Selasa (16/7). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Nongkrong ditemani kucing-kucing lucu pasti sangat menyenangkan. Penat akibat pekerjaan atau tugas sekolah bisa hilang seketika. Setelah melihat aksi-aksi menggemaskan mereka. 

Pengalaman berinteraksi dengan kucing ini ditawarkan salah satu kafe berkonsep cat cafe di kawasan Siwalankerto, Surabaya. Di kafe itu terdapat 15 kucing berbagai ras. Ada persia, scottish, bengal hingga juga domestik yang tidur malas-malasan dan lalu lalang di kafe. 

Masih di buka dua hari, satu-satunya cat cafe di Surabaya ini sudah ramai pengunjung. Mereka yang datang kebanyakan adalah pecinta kucing. Yang tidak ragu untuk memeluk dan mengajak mereka berswafoto. 

Seperti Gusti Ayu Rivanya,18, yang langsung memboyong sahabatnya mengunjungi kafe kucing ini. "Kita semua suka kucing, lalu tahu ini nyoba ke sini, kucingnya gemesin semua," ujarnya, Selasa (16/7). 

Di kafe kucing ini, ada peraturan-peraturan yang harus dipatuhi pengunjung. Di antaranya tidak boleh memberi makan, menjepret foto dengan flash, memaksa mereka keluar dari tempat bermainnya, membangunkan kucing tidur hingga berbicara keras-keras. Jika peraturan di langgar, siap-siap saja ditegur oleh pet care yang berjaga di sana. 

"Kita menjaga agar kucingnya tidak stres, jadi peraturan ini harus ditaati," terang Ikbar Haskara Damarjati, owner kafe.

Di dalam kafe, juga terdapat banyak lubang dan instalasi untuk kucing bermain. Bahkan ada aksesoris seperti kacamata kecil untuk membuat penampilan mereka terlihat makin kece saat diajak selfie pengunjung. "Pengunjung juga bisa memberi makan langsung dengan memesan cat food," jelasnya.

Jika ingin berinteraksi aktif dengan kucing-kucing menggemaskan ini, sebaiknya datang saat buka pukul 10 pagi atau malam hari. Karena pukul dua siang ke atas, kucing-kucing ini jadwalnya tidur. Sehingga pengunjung akan sering menjumpai mereka lebih asik tidur ketimbang bermain. (is/nur) 

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia