Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mayat Bayi Ditemukan Membusuk Dikubur di Tanah Kosong

16 Juli 2019, 17: 37: 00 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Polisi menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi.

TKP: Polisi menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sesosok mayat bayi ditemukan membusuk di Jalan Gedang Asin Baru, Tandes Surabaya Senin (15/7) sekitar pukul 15.30. Menurut informasi, mayat bayi tak berdosa itu pertama kali ditemukan oleh Mujono, 70, warga setempat.

Awalnya saat itu saksi hendak membersihkan sebidang tanah kosong di samping tempat kosnya.Saksi membersihkan tanah dari sampah menggunakan cangkul. Tak berselang lama saat mencangkul, saksi dikejutkan dengan sebuah galian baru yang sudah ditutup tanah.

Penasaran kemudian saksi membongkar galian menggunakan cangkul. Setelah berhasil digali, ditemukan sebuah kresek warna hitam yang berisi mayat bayi. "Setelah tahu berisi mayat bayi dan berbau, saksi melapor ke RT dan diteruskan ke Babinkamtibmas," ujar Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto.

Bhabinkamtibmas lalu meneruskan informasi ke Polsek Tandes. Kemudian Tim Unit Reskrim dan Tim Inafis Polrestabes Surabaya mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Setelah selesai diidentifikasi, kemudian mayat bayi dievakuasi ke RSUD dr Soetomo untuk keperluan otopsi. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi-saksi. "Ini masih dalam penyelidikan, untuk mengungkap pelakunya," tandasnya.(rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia