Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi PSM Makassar, Striker Amido Balde Siap Berlaga

16 Juli 2019, 17: 18: 42 WIB | editor : Wijayanto

DUO PENYERANG: Amido Balde dan kompatriotnya Manu Jalilov siap diturunkan hadapi PSM Makassar.

DUO PENYERANG: Amido Balde dan kompatriotnya Manu Jalilov siap diturunkan hadapi PSM Makassar. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Makassar -  Dua pemain kunci Persebaya di lini bertahan dipastikan tidak akan tampil memperkuat Green Force melawan PSM Makassar. Persebaya Surabaya akan menghadapi PSM Makassar pada pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7).

Persebaya membawa 18 pemain untuk melawan tim berjuluk Juku Eja itu. Dari 18 pemain tersebut, termasuk striker Amido Balde yang di dua laga sebelumnya tidak dimainkan. Yakni saat Persebaya melawan Barito Putera dan PSS Sleman.

Amido absen pada dua laga sebelumnya karena mengalami sakit. Namun, kini striker asal Guinea-Bissau itu telah pulih dan siap dimainkan melawan PSM Makassar. "Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar," kata dr. Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya.

Sedangkan dua pemain penting Persebaya yang harus absen melawan PSM Makassar ialah Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi. Kondisi Hansamu belum fit 100 persen karena cedera punggung. Sedangkan Ruben Sanadi mengalami cedera pada bagian dada saat pertandingan melawan PSS Sleman.

Sementara di kubu PSM Makassar juga mengalami masalah pemain yang dibekap cedera. Bek kiri PSM Makassar, Taufik Hidayat mengalami cedera pada bagian rahang saat melawan Bhayangkara FC, Sabtu (13/7).

Namun, Taufik Hidayat sudah diperbolehkan untuk mengikuti latihan regular. Ia mengaku siap untuk dimainkan saat melawan Persebaya. "Ada masalah sedikit di rahang sama gigi, cuma alhamdulillah tidak terlalu serius, jadi sudah bisa kembali ikut latihan," katanya. (pps/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia