Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Unair Buka Jalur Vokasi dan Kelas Internasional

16 Juli 2019, 17: 12: 06 WIB | editor : Wijayanto

Ketua PPMB Unair Dr. Achmad Solihin

Ketua PPMB Unair Dr. Achmad Solihin (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Seleksi masuk Universitas Airlangga jalur Mandiri tahun 2019 diumumkan sejak Rabu malam (10/7). Sebanyak 6.147 calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur Mandiri secara resmi telah dapat mengakses laman Unair.

Menurut Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Unair, Dr. Achmad Solihin, tes jalur Mandiri Unair pada 30 Juni lalu diikuti  6.147 peserta  dari berbagai wilayah di Indonesia. Dari jumah 6.147 pendaftar itu, lanjutnya, Unair menerima sebanyak 1.497 calon mahasiswa baru. Mereka adalah pendaftar dari 39 prodi di lingkungan Unair.

“Pengumuman ini menjadi hal yang menggembiraka bagi calon mahasiswa. Kami ucapkan selamat kalian semua menjadi keluarga besar UNAIR. Bagi yang tidak lolos, bisa mendaftar di lain kesempatan,” katanya.

untuk mahasiswa baru yang dinyatakan diterima diimbau untuk segera melakukan daftar ulang. Bagi yang sudah diterima, dimohon untuk segera mengakses regmaba online melalui hhtps://regmaba.unair.ac.id untuk melakukan daftar ulang. “Peserta yang tidak melakukan registrasi dianggap mengundurkan diri dari calon mahasiswa baru Unair,”imbuhnya.

Untuk proses daftar ulang para mahasiswa harus melakukannya sendiri, tidak bisa diwakilkan. Verivikasi berkas atau daftar ulang dijadwalkan berlangsung pada 18 hingga 19 Juli 2019 pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 bertempat di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair.

”Nantinya ada enam loket yang harus diikuti para calon mahasiswa baru secara berurutan. Masing-masing loket ini akan melakukan verifikasi berkas sesuai bagian,”terangnya.

Achmad Solihin menambahkan bahwa bagi pendaftar yang belum diterima SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri, Unair  masih membuka kesempatan untuk jalur vokasi (D3-D4) Gelombang 2 yang pendaftarannya dibuka pada 18-25 Juli.

Selain program vokasi, program yang saat ini masih dibuka adalah Program Internasional Gelombang II untuk delapan program studi (Prodi) yang menyediakan program internasional. Delapan prodi itu adalah Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Farmasi, Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Islam. Untuk pendaftar program internasional bisa berasal dari WNI maupun WNA. (rmt/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia