Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Tinju Bawa Pulang Dua Medali dari Arena Porprov

16 Juli 2019, 14: 57: 45 WIB | editor : Wijayanto

BANGGA: Frengki Sanjaya Putra (kiri) meraih medali emas kelas 64 kilogram dan Bagus Ainun Najib meraih medali perunggu kelas 60 kilogram.

BANGGA: Frengki Sanjaya Putra (kiri) meraih medali emas kelas 64 kilogram dan Bagus Ainun Najib meraih medali perunggu kelas 60 kilogram. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Cabang olahraga tinju berhasil membawa pulang dua medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Terdiri dari satu medali emas dan satu medali perunggu.

Petinju Frengki Sanjaya Putra yang turun di kelas 64 kilogram membawa pulang emas setelah berhasil mengalahkan petinju asal Kediri. Pertandingan tidak berjalan lama. Hanya dengan tiga ronde Frengki berhasil menumbangkan petinju Kediri dengan skor sangat jauh. “Dia memang terkuat di kelas 64 kilogram,” ujar pelatih M Komar kepada Radar Sidoarjo.

Sementara itu, Bagus Ainun Najib kelas 60 kg meraih medali perunggu. Di babak semifinal, Bagus harus mengakui keunggulan petinju asal Kabupaten Probolinggo. “Selisih angka tipis tapi kita sportif,” imbuhnya.

Meskipun target dari tinju satu emas, satu perak dan empat perunggu, namun Komar tetap bangga dengan prestasi yang diraih para atlet. “Mereka semua sudah melakukan yang terbaik. Kita akan terus genjot latihan untuk mengikuti pertandingan di even yang lain,” tutupnya. (rpp/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia