Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ditabrak Korban, Jatuh, Pejambret Keok Dimassa

16 Juli 2019, 14: 18: 50 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Tersangka Adi Budi Santoso diamankan di Polsek Tandes.

DITAHAN: Tersangka Adi Budi Santoso diamankan di Polsek Tandes. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Adi Budi Santoso, 25, nyaris meregang nyawa gara-gara dimassa di Jalan Darmo Indah Selatan. Warga Jalan Lasem Barat RT 19 RW 05, Dupak, itu tepergok melakukan perampasan tas milik K, warga Tandes, Kamis (11/7) dini hari.

Informasinya, tersangka merampas tas korban di Jalan Lempung, Kamis sekitar pukul 02.00. Saat itu pelaku tidak sendirian. Dia bersama AAG (buron), rekannya.

Ketika melintas di Jalan Lempung, pelaku melihat korban membawa tas selempang. Kebetulan saat itu kondisi jalan sepi. Pelaku lalu memepet korban dan merampas tas. Setelah tas berhasil pindah tangan, pelaku berusaha kabur.

Tak terima tasnya dirampas, korban berupaya mengejar. Ia nekat membuntuti motor pelaku. Usaha pengejaran yang dilakukan korban tak sia-sia. Ketika sampai di Jalan Darmo Indah Selatan, korban nekat menabrakkan motor yang dikendarainya ke motor pelaku.

Akibat ditabrak, motornya oleng dan pelaku jatuh. Korban saat itu juga langsung berteriak jambret. Namun dia juga turut jatuh. "Satu orang pelaku berhasil diamankan karena jatuh," ujar Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto.

Gogot menambahkan, saat itu polisi sedang patroli. Di lokasi sudah ramai pelaku diamankan warga. Sayang, AAG, rekan pelaku, berhasil melarikan diri. "Barang bukti motor Honda Beat warna hitam nopol L 4375 IE milik pelaku sudah kami sita," sambungnya.

Uniknya, saat itu pelaku yang kabur ternyata ketakutan. Tas korban malah dibuang. Korban lalu berusaha mencari dan menghubungi nomor ponselnya. Keesokan hari, akhirnya tas korban dan ponsel berhasil ditemukan.

Saat itu tas korban yang berisi KTP, SIM, NPWP, ATM, ponsel dan uang Rp 250 ribu masih utuh. Tas ditemukan oleh salah satu warga sekitar yang kebetulan melintas. Untuk keperluan penyidikan, tas beserta isinya diserahkan ke Polsek Tandes. "Saat ini masih kami kembangkan untuk mengejar pelaku lain," katanya. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia