Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Raih 80 Medali, Gresik Peringkat 7 se-Jatim di Ajang Porprov VI

16 Juli 2019, 01: 55: 09 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi renang di porprov VI

Ilustrasi renang di porprov VI (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019 resmi ditutup  di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (13/7) Malam. Kontingen Gresik dipastikan meraih peringkat ketujuh dalam gelaran olahraga bergengsi tingkat Jatim itu. 

Hingga Sabtu (13/07) pukul 18.30  WIB, Gresik berhasil mengumpulkan 80 medali. Rinciannya, 26 Emas 23 Perak 31 Perunggu. Kontingen Gresik berjaya di beberapa cabang olahraga (cabor) andalan seperti panjat tebing, atletik,  renang, hoki, tarung drajat, brigde, sepatu roda, petanque, kempo, muay thai, taekwondo, binaraga, biliar dan drumband. 

Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Dispora) Kabupaten Gresik Sentot Supriyohadi mengatakan terima kasih atas perjuangan seluruh atlet KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Gresik yang berhasil meraih prestasi dalam Porprov. “Ada beberapa cabor yang memberikan kejutan, misalnya hoki, petanque, sepatu roda, biliar dan kempo,” kata Sentot. 

Sementara itu, Sekretaris KONI Gresik Syamsul Arifin menambahkan peringkat Gresik turun dari Porprov V, dari enam menjadi peringkat tujuh. Untuk pencapaian pada Porprov 2015, Gresik yang masuk peringkat enam berhasil meraih 30 emas, 26 perak, 22 perunggu  dengan 194 poin. Sedangkan, tahun ini 26 Emas 23 Perak 31 Perunggu dengan 181 poin.

Untuk rincian perolehan medali  yakni atletik berhasil meraih 2 emas 4 perak, panjat tebing berhasil meraih 10 emas 4 perak 3 perunggu. Kemudian, hoki berhasil meraih 2 emas dan 1 perak. Senam yang merupakan cabor unggulan berhasil meraih 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Untuk brigde 1 emas, 1 medali perak untuk sepatu roda, 2 perunggu untuk muay thai, 1 perunggu petanque, 1 perunggu untuk cabor binaraga, 1 medali emas dan 2 perunggu taekwondo, 4 medali emas 6 perak 13 perunggu untuk cabor renang. Berikutnya, 1 perak cabor drumband, 4 perunggu tarung drajat, satu medali emas cabor biliar, 1 perunggu voli Indoor Putri dan 1 perunggu untuk cabor kempo. 

Sementara itu, serangkaian pertunjukan penutupan Porprov di Tuban sangat meraih . Mulai dari berbagai pertunjukan perpaduan antara unsur bunyi dan gerak yang akan membuat suasana menjadi meriah. Dalam penutupan juga akan ada pertunjukan kolosal yang dipadukan dengan seni bela diri pencak dor, yang juga iringan music dari parade bedug dan terbang bancaan yang disajikan Dispora Tuban untuk PORPROV Jatim VI. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia