Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Kanwil DJP Optimis Target Kepatuhan WP di Sidoarjo Meningkat

16 Juli 2019, 01: 15: 43 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPNN)

Share this      

SIDOARJO – Kantor wilayah direktorat jenderal pajak (DJP) Jawa Timur II menargetkan peningkatan kepatuhan Wajib Pajak (WP) dapat terus meningkat. Peningkatan tersebut baik yang melaporkan melalui e-filing maupun kepatuhan dalam membayar pajak.

Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani mengatakan, pada tahun 2019 ini, pihaknya menargetkan peningkatan kepatuhan wajib pajak sebesar Rp 23,5 triliun. Namun demikian, hingga akhir Juni kemarin, target tersebut baru tercapai sebesar 39 persen dari target total. “Yaitu dengan nilai perolehan mencapai Rp 9,5 triliun,” katanya.

Namun demikian, meski waktunya tinggal separoh, namun melalui tingkat kepatuhan wajib pajak (WP), maka target 100 persen pada tahun ini optimis bakal terpenuhi. Terutama jika ditunjang adanya SPT tahunan dari Maret hingga April, maka target akan terpenuhi.

 Untuk mencapai target itu, Lusi mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisi serta ditunjang sengan program yang lain. Dia berharap seluruh WP dapat memenuhi kewajibannya. Sebab saat ini perekonomian dunia sedang lesu secara global. Tak hanya itu pihaknya juga telah melakukan reformasi perpajakan.

Diantaranya reformasi birokrasi, reformasi Sumber Daya Manusia (SDM) serta reformasi peraturan dan perkembangan Teknologi Informasi (IT). Tujuannya untuk memenuhi target tahun ini. "Kami selalu berbenah dan berusaha untuk berubah menjadi lebih baik lagi,” paparnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia