Rabu, 21 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Atlet Catur Sidoarjo Raih Juara Umum

16 Juli 2019, 01: 11: 36 WIB | editor : Wijayanto

BERPRESTASI: Pecatur andalan Sidoarjo meraih hasil terbaik di porprov.

BERPRESTASI: Pecatur andalan Sidoarjo meraih hasil terbaik di porprov. (ISTIMEWA)

Share this      

BOJONEGORO - Atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sidoarjo menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Pecatur Kota Delta itu memborong empat emas, empat perak dan satu perunggu.

Sebanyak sembilan medali tersebut dari kategori catur kilat dengan waktu bermain lima menit, catur cepat dengan waktu bermain 25 menit dan catur standar dengan waktu bermain 90 menit.

Atlet WFM Ananda Astri Harsono mendapat satu emas perorangan putri catur standar dan satu medali perunggu catur perorangan cepat putri. Di partai final, Astri mengalahkan Alza Nasuka pecatur dari Pacitan.

Dzithauly Ramadhan mendapatkan satu medali emas perorangan putra catur kilat dan satu medali perak perorangan standar putra.Beregu putri yang diisi oleh WFM Retno Wijayanti, Karina Aliyah Geertje, Firdya Febriyanti dan Ayu Virya Vasthi merebut satu medali emas catur standar, catur kilat satu emas dan satu perak. 

Beregu putra Singgih Satria Lesmana, Jurheza Adiwindra Akbar, Bintang Rendi Kurniawan dan Fajar Bagus Kelana mendapat dua medali perak catur kilat dan beregu catur standar putra.Ketua Harian Percasi Sidoarjo Hariyo Wikanadi bangga akan prestasi pecatur Sidoarjo. Apalagi bisa mengalahkan lawan terberat Surabaya, yang harus bertengger di posisi kedua. “Meskipun secara kuantitas Surabaya membawa tujuh medali tapi secara skor kita memang,” ujarnya. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia