Kamis, 22 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sembunyikan Sabu di Helm, Tetap Saja Tertangkap Polisi

16 Juli 2019, 00: 52: 23 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Tersangka Tofan Priyanto menunjukkan barang bukti SS yang disimpan di helm.

DITAHAN: Tersangka Tofan Priyanto menunjukkan barang bukti SS yang disimpan di helm. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah helm, bagi Tofan Priyanto, 28, tidak hanya digunakan pelindung kepala. Tapi juga jadi tempat menyimpan sabu-sabu (SS) yang baru saja dibeli. Meski sudah menyimpan SS di gabus helm, warga Jalan Dupak Bangunsari Los, RT 11 RW 04, Krembangan, itu tetap terendus polisi.

Akibatnya, Tofan pun ditangkap dan ditahan di Mapolsek Tandes. Informasi yang dihimpun Radar Surabaya, pelaku ditangkap di Jalan Johor, Kamis malam (4/7) lalu. Tofan saat itu baru saja pulang dari transaksi. Dia perjalanan menuju ke rumahnya mengendarai motor Honda Beat nopol L 5868 WX.

Sementara itu, petugas yang sudah mendapatkan informasi tersangka membeli SS langsung melakukan pengintaian dan pengejaran. Ketika sampai di Jalan Johor, tersangka dipepet dan diberhentikan di tepi jalan.

Awalnya tersangka kaget. Dia menduga yang memberhentikannya bukan polisi. Meski sudah dihentikan, tersangka saat itu berusaha kabur.

"Dari penggeledahan ditemukan satu poket plastik isi sabu disembunyikan atau diselipkan di gabus helm tersangka," ujar Kapolsek Tandes Kompol Kusminto.

Terbukti membawa barang haram tersangka tak dapat berkilah. Dia mengakui SS tersebut miliknya. Tersangka juga dibawa ke Poliklinik Polrestabes Surabaya untuk dites urine. "Hasilnya positif," imbuhnya.

Terbukti menjadi pengguna SS, tersangka lalu digelandang ke Mapolsek Tandes beserta barang bukti. "Saya beli di teman satu poket dengan harga Rp 100 ribu," ucap Tofan kepada penyidik.

Dari penangkapan itu, aparat menyita satu poket sabu 0,33 gram, sebuah helm warna cokelat, dan sepeda motor. Selain itu, penyidik juga masih mengembangkan kasus untuk menangkap bandarnya. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia