Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Curi Motor dengan Kunci Duplikat

15 Juli 2019, 22: 24: 46 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPNN)

Share this      

SURABAYA - Polisi menangkap tersangka curanmor yang melakukan aksi di dua lokasi wilayah hukum Polres PelabuhanTanjung Perak. Tersangka Dedy Prayetno, 36 warga Jalan Wonokusumo Jaya I, Kecamatan Semampir ditangkap di rumahnya.

Pengakuan tersangka ia melakukan aksi di depan warkop Jalan Wonokusumo Jaya III dan depan Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Kenjeran. Tersangka diketahui juga mencuri sepeda motor salah satu korban yang kos di rumahnya.

Untuk pencurian di dalam rumahnya ini polisi masih menyelidikinya. Dari keterangan tersangka diketahui jika ia mencuri sepeda motor milik penghuni kos di rumahnya dengan menggunakan kunci duplikat. Ia bekerja sama dengan temannya Harun yang kini buron.

"Untuk di kos ia sudah menduplikat kunci sepeda motornya terlebih dulu," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferry Anuraga.

Penangkapan ini diketahui setelah anggota Resmob yang berpatroli mendapat kabar ada salah satu tersangka pencurian sepeda motor. Motor tersebut hilang saat diparkir di depan warkop Jalan Wonokusumo Jaya III, Semampir.

Polisi mendapat laporan tersebut langsung ke lokasi dan mendapati tersangka berada di rumahnya. "Kami tangkap tersangka dengan barang bukti kaos hasil penjualan motor curian," terangnya.

Dimas mengaku, pihaknya juga mencari penadah sepeda motor curian tersangka. Pihaknya sudah mendapat identitas penadahnya yang diketahui bernama Guteh warga Madura. Ia menjual sepeda motor ke pelaku yang masih dalam pengejaran tersebut. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia