Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

PDIP Godok Nama Wakil Ketua DPRD Sidoarjo

13 Juli 2019, 13: 51: 15 WIB | editor : Wijayanto

PDIP Godok Nama Wakil Ketua DPRD Sidoarjo

SIDOARJO - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo masih akan membahas siapa saja yang akan menempati jabatan Wakil Ketua DPRD maupun sebagai Ketua Fraksi PDIP. Jabatan empuk tersebut dipastikan jadi rebutan setelah pengurus baru DPC PDIP Sidoarjo ditetapkan.

Partai banteng moncong putih tersebut mendapatkan jatah pimpinan dewan karena meraih kursi terbanyak kedua yakni sembilan kursi DPRD Sidoarjo. “Kami masih menganalisa siapa yang pas duduk di kursi tersebut (wakil ketua dan fraksi),” kata Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono.

Dia mengakui, saat ini pengurus DPC PDIP memang belum membahas secara detail jabatan maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sidoarjo. Namun, dia memastikan jika nama-nama yang mengisi jabatan pimpinan sudah muncul sebelum pelantikan anggota DPRD Agustus nanti. “Sekarang masih tahap analisa,” ucapnya.

Menurutnya, siapapun yang duduk di kursi pimpinan maupun AKD harus menjadi kepanjangan tangan DPC PDIP. Karena itu, dirinya akan menentukan bersama calon yang tepat. “Semua kita rangkul termasuk pengurus lama,” ucap mantan anggota DPRD Sidoarjo tersebut.

Dia mengakui, DPC hanya sebatas mengusulkan nama. Nantinya, yang menentukan dari DPD maupun DPP PDIP. “Tapi kita sebagai pengusul akan mempertimbangkan dengan baik siapa sosok yang tepat,” jelasnya.

Saat ini, kursi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari PDIP diduduki Taufik Hidayat. Sedangkan Ketua Fraksi PDIP dijabat oleh Tarkit Erdianto. Apakah keduanya masih berpeluang menduduki posisi yang sama? Sumi enggan menjawab. “Nanti saja masih akan kita godok,” elaknya. (rpp/vga)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia