Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Hanya Tipu Calon Istri, Pelaku Juga Gelapkan Motor Keluarga

13 Juli 2019, 13: 36: 16 WIB | editor : Wijayanto

INI PELAKUNYA: Rifky yang membawa kabur mobil sewaan keluarga kekasihnya.

INI PELAKUNYA: Rifky yang membawa kabur mobil sewaan keluarga kekasihnya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Tim Unit Reskrim Polsek Benowo masih mengejar Rifki, 21, terlapor pelaku penggelapan mobil Gran Max silver nopol B 1880 PFH milik Hermawan, warga Soreang Bandung. Diduga pelaku yang menipu calon istrinya sendiri itu masih berada di sekitar Gresik dan Surabaya. 

"Terakhir (mobil,Red) terpantau CCTV mengarah ke Gresik. Dugaanya masih di sekitar Gresik dan Surabaya," kata Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Kusmianto.

Dia mengatakan anggota Polsek Benowo sudah melakukan koordinasi dengan Polres Gresik. Namun, lanjut Kusmianto, pihaknya belum bisa memastikan posisi mobil. Bisa jadi, mobil juga sudah keluar dari Gresik, menuju Lamongan maupun Tuban. 

"Masih dalam pencarian. Mohon doanya," terangnya. 

Ia menuturkan, Rifki yang tinggal di Jalan Gembong II, Surabaya sebelum berangkat ke Bandung, pernah juga menggelapkan motor milik keluarganya. Motor tersebut awalnya dipinjam, namun tidak dikembalikan. Diduga motor, dijual oleh pelaku untuk biaya hidup selama merantau ke Bandung. 

"Terlapor ini juga buron karena membawa (menggelapkan,Red) motor milik familinya," tegasnya. 

Seperti diketahui, Hermawan kehilangan mobil Gran Max milik rental, saat hendak mengantarkan keluarga besar keponakannya Irma ke rumah Rifki di Surabaya. Saat itu Hermawan bersama rombongan termasuk terlapor berada di dalam satu mobil. 

Rombongan hendak menuju rumah terlapor untuk lamaran. Sebab Ir hendak menikah dengan Rifki setelah kenal sebulan. 

Sesampainya di kawasan Terminal Osowilangun Rabu malam (10/7) terlapor meminta berhenti untuk istirahat. Tak berselang lama, terlapor mengajak  rombongan untuk mampir ke bibinya. Namun di tengah perjalanan, Rifki malah beraksi.

Dia meminjam kunci mobil yang dibawa Hermawan. Alasannya ada oleh-oleh yang tertinggal di mobil. Setelah diserahkan terlapor lalu pelaku menuju parkiran dan membawa kabur mobil tersebut. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia