Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Dorong Produktifitas Flokultura, PG Launching Petro Ningrat

13 Juli 2019, 13: 08: 24 WIB | editor : Wijayanto

Dorong Produktifitas Flokultura, PG Launching Petro Ningrat

GRESIK - PT Petrokimia Gresik (PG) resmi membuka Petrokimia Agrifood Expo (PAE) 2019 di Kebon Percobaan (Buncop) PG, Jumat (12/7). Pembukaan dihadiri Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi, direksi perusahaan serta Forkompimda. Di antaranya, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Kasdim 0817 Mayor Kuswanto. Tidak ketinggalan direksi dari anak perusahaan dan mitra PG.

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik  Rahmad Pribadi mengatakan bersamaan dengan pembukaan PAE, pihaknya juga meluncurkan produk florikultura yang diberi nama Petro Ningrat oleh jajaran Komisaris dan Direksi PT Petrokimia Gresik dan Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC).

Florikultura merupakan sebuah segmen yang selama ini kurang diperhatikan dengan serius. Untuk itu, melalui inovasi produk Petro Ningrat dia berharap pendapatan PG akan terdongkrak. “Segala bentuk peluang bisnis baru sedang dijajaki. Salah satunya fokus terhadap sektor florikultura yang selama ini kurang diperhatikan industri pupuk,” ujarnya.

Dikatakannya, riset memiliki peranan penting dalam perusahaan untuk bersaing maupun berkembang. Baginya, riset merupakan pondasi creating feature menuju transformasi bisnis. Perusahaan ini kini sedang berada di comfort zone. “Untuk itu kita harus terus berupaya agar bisa menuju perusahan yang berada learning zone dengan berbagai produk yang inovasi yang setiap tahun kami ciptakan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada hari kedua pelaksanaan PAE, Sabtu (13/7), panitia menyuguhkan pelatihan pertanian secara gratis bagi pengunjung yang berminat dalam budidaya tanaman dengan teknik vertikultur.  “Kami mengundang masyarakat hadir besok Minggu untuk bersama-sama melakukan panen buah melon dan sayur di sini. Silahkan datang pagi hari agar tidak kehabisan,” kata  Rahmad. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia