Kamis, 19 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Features

ACT Jatim Distribusikan Air Bersih untuk Kekeringan di Pamekasan

13 Juli 2019, 09: 17: 11 WIB | editor : Wijayanto

SOSIAL: Relawan ACT Jatim mendistribusikan bantuan air bersih ke warga Desa Ambat, Tlanakan, Pamekasan.

SOSIAL: Relawan ACT Jatim mendistribusikan bantuan air bersih ke warga Desa Ambat, Tlanakan, Pamekasan. (ISTIMEWA/ACT)

Share this      

PAMEKASAN - Memasuki musim kemarau, beberapa daerah di Jawa Timur mengalami kekeringan. Salah satunya di Pamekasan, tepatnya di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan. Sekitar 500 jiwa mengalami krisis air bersih.

Menindaklanjuti hal tersebut, ACT Jawa Timur bergerak mendistribusikan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan di Pamekasan, Senin (8/7).

Dipo Hadi, Kepala Program ACT Jawa Timur menyatakan, "Kekeringan ini berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Kami berharap dengan distribusi air bersih dapat membantu memenuhi kehidupan sehari-hari, khususnya kebutuhan memasak dan minum."

BIKIN BAHAGIA: Warga Desa Ambat, Tlanakan, Pamekasan menyambut antusias bantuan air bersih dari ACT Jatim.

BIKIN BAHAGIA: Warga Desa Ambat, Tlanakan, Pamekasan menyambut antusias bantuan air bersih dari ACT Jatim. (ISTIMEWA/ACT)

Ahmad Busro, salah satu warga penerima manfaat distribusi air bersih mengatakan, "Alhamdulillah, bantuan dari ACT ini meringankan beban kami dalam menghadapi kekeringan musim ini."

Di Jawa Timur, ACT telah mendistribusikan bantuan air bersih ke beberapa lokasi. Namun masih diperlukan kepedulian bersama untuk ikut serta berkontribusi memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang dirundung bencana. (aa/act/jay)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia