Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Nikmati Bir Gebrak Ditemani Pizza di Kuliner Internasional

13 Juli 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

UNIK: Ifang Rahardjo (kiri) dan Ifong Raharjo menikmati sajian pizza yang dipadukan dengan Beer Gebrak di salah satu kafe di kawasan Surabaya Barat, J

UNIK: Ifang Rahardjo (kiri) dan Ifong Raharjo menikmati sajian pizza yang dipadukan dengan Beer Gebrak di salah satu kafe di kawasan Surabaya Barat, Jumat (12/7). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Si kembar Ifang dan Ifong Rahardjo terlihat takjub menyaksikan atraksi beer mixing dengan digebrak di salah satu kafe di kawasan Graha Family Surabaya. Jumat (12/7). Meski sudah banyak di luar negeri, atraksi bir gebrak, mereka baru pertama mereka lihat di Surabaya.

Bir memang akan terlihat lebih nikmat jika foam (busa, Red) yang dihasilkan banyak. Di bar ini, sensasi membuat foam disajikan dengan cara unik. Yang dinamakan Beer Gebrak. "Baru lihat ini sih kalau di bar Surabaya, unik aja jadi makin rame, nggak hanya minum aja," ujar Ifang. 

Beer gebrak adalah proses menyajikan bir dengan menggebrak meja.Ada dua jenis bir yang disajikan dengan cara unik ini. Yakni jegger ebira dan irish bomb. Untuk membuat atraksi gebrak, dibutuhkan tiga material. Pertama, adalah rock glass yang diisi dengan bir. Untuk jegger ebira, bir yang digunakan adalah jegger master dan redbulk. Sementara untuk irish bomb diisi dengan irish beer. 

Di atas gelas, diletakkan dua sumpit yang disusun melintang. Lalu sebuah gelas shooter kecil diletakkan di atasnya. Isiannya pun berbeda. Untuk jegger ebira, diisi dengan lager beer. Sementara untuk irish bomb diiai dengan irish cream dan whiskey. Kemudian bartender akan menggebrak meja. Ketika meja di gebrak, sumpit akan terpental sehingga shooter di atasnya tercebur dalam rock glass. Menimbulkan busa yang banyak.

Sensasi saat dua bir bercampur inilah yang dicari. Karena selain menimbulkan foam yang banyak, sensasi rasa dari dua jenis yang melebur ini menjadi rasa bir yang legit. "Setiap pelanggan yang memesan ini akan kami sajikan begini. Tentu dengan persetujuan," ujar Jun, group beverage manager tempat tersebut. 

Untuk teman minum bir, pizza bisa dijadikan pilihan makan yang nikmat. Menariknya, jika dalam satu tempat biasanya berkiblat pada satu jenis pizza saja, berbeda dengan di tempat ini. Yang menghadirkan pizza khas Italia yang tipis, juga pizza Amerika dengan crust yang tebal. Dengan topping yang bisa di-custom sesuai selera. Rasanya pun bisa disesuaikan. Pecinta pizza klasik bisa memilih berbagai rasa andalan. Pun bagi pecinta fushion pizza dengan pilihan berbagai topping. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia