Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Ancam Ambil Anak Jika Istri Nekat Menikah Lagi

12 Juli 2019, 15: 40: 09 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Meski sudah tak lagi punya ikatan, terkadang masih ada rasa tak rela kalau mantan punya pasangan lagi. Ya seperti Donwori, 28, yang mengancam akan mengambil anak kalau Karin, 26, mantan istrinya, sampai menikah lagi. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

"Mau menikah lagi, mau poliandri, ya terserah saya lah. Status kita saja sudah tidak ada ikatan," jelas Karin di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, pertengahan minggu lalu. 

Karin menilai, tindakan suaminya ini sangat kekanak-kanakan. Kalau dinalar, Donwori sudah tak punya hak untuk melarang-larang. Apalagi menggunakan alas an anak. Yang di mana-mana akan lebih terawat dengan ibu ketimbang dengan bapak. 

Ungkapan mau mengambil anak ini, Donwori sampaikan sesaat keduanya sepakat bercerai. Tanpa persetujuan, Donwori mengungkapkan ancaman itu. Dugaan kuat Karin, mantan suaminya menyampaikan ancaman ini lantaran curiga kalau Karin sudah ada selingkuhan. "Pas aku minta cerai, dia langsung nuduh aku punya selingkuhan. Padahal ya enggak," imbuhnya.

Donwori memang tipikal pria cemburuan. Plus tak tahu diri. Ia tak sadar diri. Bahwa hingga Karin menikah ini, alasannya adalah karena kesalahan Donwori sendiri. Yang kurang tanggung jawab sebagai suami. Sudah punya anak istri, kerja saja tetap malas-malasan. 

Bahkan,Donwori sempat mempersulit gugatan Karin. Setelah tiga kali menyobek surat gugatan, terakhir Donwori menyanggupi, tapi dengan mengancam tak mau membiayai biaya cerai. Yang langsung disambar oleh Karin. "Gak opo….  Aku juga punya simpanan kalau untuk biaya cerai saja," lanjutnya dengan jengkel. 

Lalu, mengapa Karin sampai dicurigai selingkuh? Ia sendiri tak tahu. Dugaannya akal-akalan Donwori saja untuk menyudutkannya. Meskipun ia tak memungkiri juga kalau fans nya banyak dan menunggu jandanya. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia